Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Dadan Daruslan Ciptakan Jagal Baru

- 7 Juni 2022, 12:53 WIB
Anggota DPRD Kota Tasikmalaya ciptakan Jagal baru dari lingkungan DKM.
Anggota DPRD Kota Tasikmalaya ciptakan Jagal baru dari lingkungan DKM. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Dadan Daruslan ciptakan Jagal baru.

Menurutnya, jagal baru diciptakan menyambut prosesi penyembelihan Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa minggu lagi akan dirayakan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Tujuan menciptakan jagal baru mengingat kebutuhan tenaga ahli disaat melaksanakan penyembelihan dihari raya Idul Adha sangat dibutuhkan oleh panitia kurban dan juga masyarakat.

Baca Juga: KASUS SUBANG MEMANAS: Semakin Terlihat Jelas Yoris dan Istrinya Ketakutan

Melalui dana pokok pokok pikiran masyarakat (Pokir) kita berinisiatif memberikan pelatihan kepada para pengurus DKM dengan cara diberikan pelatihan tata cara penanganan dan penyembelihan hewan kurban mulai dari tata cara dari A sampai Z.

"Pelatihan ini mulai dari tata cara melumpuhkan hewan kurban, bacaan sesuai sariat Islam, praktek menyembelih, mengurus daging hingga mengurus daleman yang mudah dan benar."kata, Dadan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Selasa 7 Juni 2022.

Selain pelatihan ia juga secara simbolis memberikan pasilitas perlengkapan peralatan berupa golok dan lainnya kepada para DKM untuk digunakan menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Viral Siswi SD di Samarinda Diusir Guru Karena Tak Miliki Ponsel dan Seragam

Camat Indihiang Kota Tasikmalaya, Nanang Zulkarnaen menyebut, kegiatan pelatihan tata cara penyembelihan dan penanganan hewan kurban ini sangat bagus.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x