Jelang Idul Adha 35 DKM Lumpuhkan Satu Ekor Sapi

- 16 Juni 2022, 22:33 WIB
35 DKM mendapat bimbingan tata cara menjatuhkan dan menyembelih hewan ternak Sapi.
35 DKM mendapat bimbingan tata cara menjatuhkan dan menyembelih hewan ternak Sapi. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah atau hari raya kurban bagi umat muslim yang mampu merupakan momen penting untuk berkurban dan mengurbankan sebagian harta bendanya.

Mengurbankan sebagian harta benda melalui penyembelihan hewan ternak Sapi mau pun kambing dihari Raya Idul Adha merupakan sunah muakad (yang diharuskan) namun jika dilaksanakan dihari biasa disebut sodakoh.

Dalam proses penyembelihan hewan ternak Sapi mau pun Kambing untuk di kurbankan tidak hanya sekedar menyembelih tetapi membutuhkan teknik yang tepat sesuai ajaran Islam dan kesejahteraan hewan.

Baca Juga: Kapten Timnas Nepal Mengaku Salut Kepada Para Fans dan Pemain Timnas Indonesia

"Adapun teknik penyembelihan hewan kurban Sapi mulai dari menyiapkan tambang, tata cara mengikat, merobohkan sampai di sembelih ada teknik khusus."kata, Dadan Daruslan sekaligus sebagai Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Kamis 16 Juni 2022.

Teknik khusus diantaranya tentang merobohkan dan menyembelih Sapi baik secara teori maupun secara praktek langsung yang di ikuti oleh 35 Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM).

Mereka yang hadir selain mendapatkan ilmu tentang tata cara melumpuhkan hewan ternak Sapi hingga menyembelih juga diberi bekal sebuah golok khusus buat menyembelih.

Baca Juga: Presiden ke-6 SBY Pamerkan Lukisan Grand Canyon Arizona AS dengan Ukuran Ekstra Besar, Netizen...

"Ini kebetulan di tahun 2022 adalah sesi ke 2, minggu kemarin sesi ke 1 di ikuti oleh 9 DKM, dan sekarang ini sekitar 35 DKM disatukan."ujar, Dadan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x