Waduh! Ada Dugaan Kuota Tampung di SMAN Favorit Tasikmalaya Yang Melebihi Dapodik

- 3 Agustus 2022, 09:25 WIB
Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Dadi Abidarda.
Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Dadi Abidarda. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Terkait adanya dugaan kuota tampung siswa di salah satu SMA Negeri favorit Kota Tasikmalaya yang tidak mengacu terhadap Dapodik yaitu melebihi 36 orang per rombongan belajar.

Adanya dugaan kuota tampung SMAN favorit Kota Tasikmalaya yang tidak sesuai dengan hasil PPDB yang diumumkan pihak Sekolah, tentunya hal tersebut mengundang pertanyaan bagi publik.

"Adanya dugaan kuota tampung melebihi yang diumumkan PPDB jelas mengundang pertanyaan publik," ungkap Wakil Ketua, Bidang Ideologi Politik dan Pemerintahan MPC Pemuda Pancasila Kota Tasikmalaya, Dadi Abidarda dalam keterangan tertulis yang diterima priangantimurnews.com-pikiran-rakyat.com, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Surat Yusuf Ayat 4 Dapat Memikat Lawan Jenis, Bagaimana Tata Cara Pengamalannya?

Menurut Dadi, sebelum pendaftaran PPDB tahap pertama dan kedua, pihak SMAN favorit tersebut melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengumumkan bahwa kuota tampung jumlahnya 351 siswa.

"Bahkan itu muncul di pemberitaan salah satu media online, yaitu tahap pertama penerimaannya 177 siswa dan pada tahap kedua 174 dengan jumlah 351 siswa untuk 12 kelas," jelas Dadi Abidarda.

Berarti, lanjut Dadi, kalau 351 siswa di bagi 12, per tiap kelasnya ada 29 juga 30 setiap rombongan belajar. Tetapi, pada kenyataannya jauh berbeda dengan apa yang diumumkan ke publik.

Baca Juga: Anime Overlord Season 4 Episode 5, Ainz Mendatangi Kerajaan Dwarf

"Ini jelas pembohongan publik, sampai data dari absensi akhir di SMAN tersebut 39 per kelas bahkan di kelas X-9 yaitu 40 siswa, sementara menurut Dapodik maksimum 36 orang per rombongan belajar, ini aturannya darimana," tanya Dadi Abidarda.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x