GM FKPPI Jabar Kawal Proses Hukum Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI

- 20 Agustus 2022, 08:03 WIB
Dr. Iwan Saputra bersama Pengurus Daerah X FKPPI Jabar Takziyah ke rumah duka, Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin./dok.pribadi
Dr. Iwan Saputra bersama Pengurus Daerah X FKPPI Jabar Takziyah ke rumah duka, Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin./dok.pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua 1 GM FKPPI Jawa Barat (Jabar), Dr. Iwan Saputra mengatakan pihaknya akan mengawal sampai tuntas terkait kasus pembunuhan yang dilakukan Hendri Hernando alias Aseng terhadap Letnan Kolonel TNI (Purn) H. Muhammad Mubin.

GM FKPPI Jabar juga mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menegakkan keadilan dengan menjerat pelaku dengan pasal 340 Subsider 338 KUHP sesuai dengan fakta hukum dan tanpa unsur rekayasa.

"Kami akan mengawal sampai tuntas terkait kasus pembunuhan yang menewaskan orang tua kami Letkol Inf. (Purn) Muhammad Mubin, dan mendorong Polri dalam menegakkan keadilan," ungkap Dr. Iwan Saputra, kepada priangantimurnews.com Sabtu 20 Agustus 2022.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Tipe-Tipe Orang yang Tidak Ampuh dengan Ilmu Pelet

GM FKPPI Jabar juga bertakziah ke kediaman Almarhum Letnan Kolonel TNI (Purn) H. Muhammad Mubin di Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

"Kemarin kami bertakziah ke rumah duka, dan tentu kami mendoakan semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan, aamiin," tuturnya.

Sebelumnya, Pengurus Daerah X GM FKPPI Jawa Barat mengutuk keras pembunuhan yang dilakukan Hendri Hernando alias Aseng kepada Letnan Kolonel TNI (Purn) H. Muhammad Mubin.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Pileuleuyan' Hantarkan Wisuda ke 75 Taruna Poltek KP Pangandaran

Letnan Kolonel TNI (Purn) H. Muhammad Mubin merupakan mantan Komandan Kodim Tarakan yang dibunuh dengan cara sadis di Lembang, Bandung Jawa Barat, Selasa, 16 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x