Jenderal TNI Dudung Abdurahman Kukuhkan Habib Luthfi Bin Yahya Jadi Warga Kehormatan TNI AD

- 6 Agustus 2022, 13:33 WIB
 Potret KSAD Dudung mengukuhkan Habib Luthfi sebagai warga kehormatan TNI AD
Potret KSAD Dudung mengukuhkan Habib Luthfi sebagai warga kehormatan TNI AD /instagram @tni_angkatan_darat /

PRIANGANTIMURNEWS- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman saat ini telah mengukuhkan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya sebagai warga kehormatan TNI Angkatan Darat.

Pengukuhan tersebut dilakukan pada saat acara yang telah digelar di Aula GPH Djatikusumo Mabesad Jakarta pada hari Jumat tanggal 5 Agustus 2022.

KSAD Dudung juga menyampaikan bahwa, TNI AD ingin juga memberikan teladan kepada generasi di masa depan agar dapat memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan dibuktikan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu kita, untuk menegakkan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Daftar 20 Ide Mata Lomba yang Anti Mainstream Untuk Peringati HUT RI ke-77, pada 17 Agustus 2022

Di sisi Lain menurut Dudung, Habib Lutfi Bin Ali Yahya merupakan sosok ulama yang besar.

Beliau juga telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia. Jasanya yang diketahui mendorong nasionalisme melalui dakwah telah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan Indonesia.

“Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat yaitu agama, kebangsaan atau nasionalisme dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Jessica Iskandar Ditipu 10 M, Sang Ayah Drop Sampai Masuk Rumah Sakit)

Ketiganya dirangkai dengan harmonis oleh beliau dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarismatik keindonesiaan yang multi etnis.” Ucap KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Habib Lutfi Bin Ali Yahya secara langsung mengucapkan terimakasih kepada TNI AD dan khususnya kepada Kasad yang telah mempercayai dirinya sehingga diangkat sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @tni_angkatan_darat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x