PAC Se-Wilayah Tasikmalaya Utara Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor

- 27 Agustus 2022, 21:40 WIB
Kegaiatan PKD Se-Tasikmalaya Utara yang dibuka langsung oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yakni Asep Muslim.
Kegaiatan PKD Se-Tasikmalaya Utara yang dibuka langsung oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yakni Asep Muslim. /Sri Hastuti/PRMN/Priangantimurews/



PRIANGANTIMURNEWS - PAC (Pimpinan Anak Cabang) Se-Wilayah Tasikmalaya Utara mengadakan kegiatan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) di Pondok Pesantren Sukaresik Hassanurohmah Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

PKD dilaksanakan pada tanggal 27-28 Agustus 2022 dan dihadiri serta dibuka langsung oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim.

Disamping itu, tak lupa dalam acara tersebut ada beberapa tokoh NU dan jajaran muspika di wilayah Tasikmalaya Utara yang hadir.

Diketahui bahwa kader-kader Ansor saat ini dan seterusnya harus menjadi regenerasi NU yang akan datang untuk menjawab semua tangtangan zaman dalam bentuk apapun, sehingga ketika kader Ansor di tempatkan di mana saja harus sudah siap, tutur ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Muslim.

Baca Juga: Debut Luis Milla Rombak Formasi Menjelang Pertandingan Persib VS PSM Makassar! Nick Out Dari Daftar Pemain!

Penyelenggara acara tersebut terdiri dari 9 PAC di wilayah Tasikmalaya Utara yaitu PAC Kecamatan Rajapolah, Sukaratu, Sukahening, Cisayong, Jamanis, Kadipaten, Pagerageung, Sukaresik, dan Ciawi.

Selain itu, hadir pula peserta dari luar Tasikmalaya Utara diantaranya PAC Kecamatan Culamega, Karangjaya, Singaparna, Cipakat dan Leuwisari. Secara keseluruhan, peserta yang mengikuti PKD berjumlah 63 orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, panitia telah melaksanakan open recruitment melalui mekanisme pendaftaran online kepada pihak panita dan terinput sebanyak 102 orang tetapi yang dinyatakan lolos administrasi hanya 63 orang ungkap Diky Al Qorni, selaku administrasi acara PKD tersebut.

Perlu diketahui, bahwa dalam PKD tersebut panitia menggunakan sistem QRcode untuk mengisi daftar hadir setiap materi yang di ikuti oleh peserta selama PKD berjalan sampai baiat dan penutupan.

Baca Juga: Bukan Juara! Inilah Target Pelatih Anyar Persib Bandung Untuk Kedepannya, Robert Albert Merapat ke PSIS!

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menyadarkan peserta agar sadar akan pentingnya melek digital yang sekarang menjadi daya saing berbagai kalangan.

"Pada dasarnya kader Ansor pada saat ini harus mulai disiplin dari mulai memanfaatkan media digital" tutur kepala sekolah PKD PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Azam Muslim. 

Selebihnya dari pada itu disepakati oleh seluruh panita PKD serta sahabat sahabat alumni LI 1 PW Ansor Jabar yang di adakan di asrama haji Bekasi Embarkasi pada tanggal 18-21 Agustus 2022 bagian dari pada RTL setalah melaksanakan acara tersebut tutur salah satu alumni LI 1 Moh. Cecep Abdul Aziz.***

Baca Juga: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Link Nonton Series Serigala Terakhir Season 2 Episode 5, KLIK DI SINI

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x