Sukses Jadi Pengusaha, Seorang Pemuda Pulang Kampung Membangun Tanah Kelahirannya

- 30 Oktober 2022, 06:10 WIB
Raden Fauzi  didampingi Wabup Cecep Nurul Yakin, Kapolsek dan Danramil menyerahkan hibah Mobil Ambulance ke Ketua Karangtaruna di Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 29 Oktober 2022.
Raden Fauzi didampingi Wabup Cecep Nurul Yakin, Kapolsek dan Danramil menyerahkan hibah Mobil Ambulance ke Ketua Karangtaruna di Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 29 Oktober 2022. /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah lama menghilang, seorang pemuda bernama Raden Fauzi (30) tiba-tiba kembali ke Kampung Bojong Benteng Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Fauzi kembali bertepatan dengan momen peringatan hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi SAW.

Pada momen tersebut pemuda yang telah menjadi pengusaha sukses ini menyalurkan CSR untuk warga di tempat kelahirannya. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang diterimanya.

Baca Juga: Karnaval Budaya Dibanjiri Penonton, Bupati Jeje: Saya jadi PD

Ia juga menyebut momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda ke 94 sebagai cermin dan dijadikan suri tauladan. 

Sikap dan pribadi Rosulullah menjadi tauladan. Hari Sumpah Pemuda menjadi penyemangat agar anak bangsa ini, khususnya warga Kampung Bojong Benteng mampu bangkit menjadi orang yang sukses.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda dijadikan mometum agar anak muda mampu bangkit seperti halnya dengan tema "muda berkarya bermanfaat".

Baca Juga: Persib Bandung Terpaksa Latihan Daring, Abdul Aziz: Tidak Ada Kesulitan

Dana CSR yang disalurkan digunakan untuk merehab 12 unit masjid dan musholah, bakti sosial menggandeng karangtaruna, santunan kepada parkir miskin dan ia juga memberikan bantuan Mobil Ambulance.

"Penyaluran CSR atau hibah Mobil Ambulance ini saya sangat ikhlas supaya masyarakat disini tidak kesulitan pada saat sakit, ketika akan melahirkan dan lainnya."kata, Raden Fauzi kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Sabtu 29 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x