Benarkah Pipa PLTA Bungbulang Garut Jebol? Ini Fakta dan Kronologi Sebenarnya

- 30 November 2022, 06:06 WIB
Tangkap Layar video jebol dan bocornya pipa yang diklaim milik PLTA Bungbulang, Garut, padahal fakta dan kronologi sebenarnya adalah sebagai berikut.
Tangkap Layar video jebol dan bocornya pipa yang diklaim milik PLTA Bungbulang, Garut, padahal fakta dan kronologi sebenarnya adalah sebagai berikut. /Twitter/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua hari lalu beredar sebuah video di aplikasi perpesanan yang mengklaim bahwa pipa PLTA Bungbulang Garut jebol.

Dalam video yang diklaim sebagai video jebolnya pipa PLTA Bungbulang Garut tersebut menampilkan air besar yang menyembur tinggi hingga lebih dari 10 meter.

Dalam video tersebut terdengar suara wanita yang merekam peristiwa tersebut sambil menyebut bahwa pipa PLTA Bungbulang Garut jebol.

Baca Juga: KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Ditunjuk Jadi Panglima, Gantikan Jenderal Andika Perkasa

Namun, apakah benar video tersebut merupakan video jebolnya pipa PLTA Bungbulang, Garut? Berikut kami sajikan kronologi dan fakta yang sebenarnya.

Video yang diklaim sebagai video jebolnya pipa PLTA Bungbulang tersebut sebenarnya merupakan video yang diambil pada hari Senin, 28 November 2022.

Peristiwa jebolnya pipa yang diklaim milik PLTA Bungbulang tersebut ternyata terjadi di daerah Cirompang, Bungbulang, Garut Selatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Kupu-Kupu Malam, OST Series Kupu Malam WeTV dari Virzha: Ini Hidup Wanita Si Kupu-Kupu Malam

Air yang menyembur dari pipa yang diklaim milik PLTA Bungbulang tersebut menyembur dan menimpa bangunan serta lahan yang ada di sekelilingnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x