Longsor di Gunung Wayang Garut, Akses Jalan Pakenjeng-Bungbulang Tertutup

- 8 November 2021, 07:28 WIB
Longsor di Gunung Wayang Garut, Akses Jalan Pakenjeng-Bungbulang Tertutup
Longsor di Gunung Wayang Garut, Akses Jalan Pakenjeng-Bungbulang Tertutup /Aep Hendy S/Pikiran Rakyat

PRIANGATIMURNEWS - Peristiwa bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Garut. Kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Pakenjeng tepatnya di kawasan Gunung Wayang, Minggu 7 November 2021.

Dalam musibah itu, material longsor menutup badan jalan, sehingga akses penghunung utama Pakenjeng-Bungbulang tak bisa dilalui kendaraan.

Sebagaimanan dilansir priangantimurnews.com dari Pikran Rakyat, Kasubag TU UPT Pemadan Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bungulang Hendra Santosa mengatakan terjadi bencana longsor di kawaan Gunung Wayang. Material menutup badan jalan sehingga mengganggu akses wrga terhambat.

Baca Juga: Top Skor Sementara Liga Champions Per Awal November 2021, Cristiano Ronaldo Posisi Ke-6

"Ada longsor yang terjadi di kawasan Gunung Wayang yang menyebabkan badan jalan tertutup oleh material longsoran. Akibatnya, jalur utama yang menghubungkan Pakenjeng dengn Bungbulang pun terputus karena tak bisa dilalui kendaraan," ujar Hendra Santoso, Minggu 7 Novemver 2021.

Diungkapkan Hendra, hujan dengan intensitas tinggi telah mengguyur kawasan selatan Garut pada Minggu 7 Novemver 2021. Hal inilah yang memicu terjadinya longsor di kawasan Gunung Wayang, Kecamatan Pakenjeng yang memang kondisi lahannya labil.

Dengan tertutupnya badan jalan oleh material longsoran di daerah tersebut, tutur Hendra, kendaraan roda empat dari arah Pakenjeng yang mau menuju Bungbulang dan daerah lainnya di wilayah selatan Garut pun tak bisa lewat.

Baca Juga: Mencari Pembunuh Seorang Ibu dan Anak di Subang Makin Rumit, Sumy Hastry: Olah TKP Tidak Bersinergi

Kendaraan roda empat dari Pakenjeng terpaksa harus memutar mengambil jalur Pameungpeuk yang jaraknya lebih jauh.


"Badan jalannya tetutup oleh material longsoran sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat. Padahal jalur tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan wilayah Kecamatan Pakenjeng dengan Bungbulang serta wilayah lainnya termasuk Kecamatan Caringin," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x