Kawasan Pameungpeuk Garut Direndam Banjir, Sungai Cipalebuh Meluap

- 28 Oktober 2021, 13:54 WIB
Petugas dari BPBD Kabupaten Garut sedang memantau banjir bandang yang melanda kawasan Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut
Petugas dari BPBD Kabupaten Garut sedang memantau banjir bandang yang melanda kawasan Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut /Aep Hendy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Banjia bandang melanda wilayah Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Penyebabnya akibat sungai Cipalebuh meluap akibat terus menurus diguyur hujan.

Belumm bisa diketahui daerah mana saja kampung yang terendam banjir. Hingga kini petugas BPBD Gaut dan tim masih melakukan pengecekan ke lapangan.

Termasuk untuk adanya korban atau kerusakan rumah juga belum diketahui.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Hari Ini 28 Oktober 2021

iikutip Priangantimurnews.com Kasubbag TU UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Bungbulang, Hendra Santoso mengatakan sejak Rabu sore, di wilayah tersebut memang turun hujan deras hingga malam hari yang menyebabkan air Sungai Cipalebuh meluap.

"Air Sungai Cipalebuh meluap pada Rabu malam ini akibat hujan deras yang turun sejak sore tadi. Luapan air telah menyebabkan sejumlah kawasan di wilayah Kecamatan Pameungpeuk dilanda banjir," ucap Hendra.

Diungkapkan Hendra, dari laporan sementara yang diterimanya, banjir terjadi di sejumlah kawasan di beberapa desa yang memang terlintasi oleh Sungai Cipalebuh.

Baca Juga: Terbaru, TOP 15 Besar Rating Acara TV Hari Ini, Kamis 28 Oktober 2021

Namun hingga saat ini belum diperoleh keterangan daerah mana saja yang dilanda banjir tersebut, begitupun jumlah rumah yang terendam.

"Baru terima laporan ada sejumlah kawasan di beberapa desa di Pameungpeuk yang terlintasi Sungai Cipalebuh yang dilanda banjir. Hujan deras dan cukup lama yang terjadi di wilayah tersebut telah menyebabkan air sungai meluap," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x