Banjir Bandang Pameungpeuk Garut, 1 Rumah Hanyut dan 30 Terendam

- 28 Oktober 2021, 23:33 WIB
Petugas memantau kondisi di lapangan pasabanjir yang merendam puluhan rumah di wilayah Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungoeuk akibat luapan Sungai Cipalebuh.
Petugas memantau kondisi di lapangan pasabanjir yang merendam puluhan rumah di wilayah Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungoeuk akibat luapan Sungai Cipalebuh. /Aeo Hendy /Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Banjir bandang yang terjadi di wilayah Pamenungpeuk Kabupaten Garut membuat 31 rumah milik warga terdampak'

Dari 31 rumah yang terdampak banjir bandang itu, satu rumah warga hanyut terbawa arus air dan 30 rumah terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, menyebutkan ada 31 rumah yang terdampak banjir akibat luapan Sungai Cipalebuh di wilayah Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk.

Baca Juga: Diduga Korupsi Senilai Rp 50 Miliar, Kades dan Mantan Kades Ditahan Direskrimsus Polda Jabar

Dari 31 rumah tersebut, satu di antaranya hanyut terseret arus 30 rumah lainnya terenam air.

"Total yang terdampak ada 31 rumah, satu di antaranya hanyut yakni rumah milik almarhum Ade. Sedangkan yang lainnya terendam dengan ketinggian air rata-rata sampai mata kaki orang dewasa," ujar Budi, Kamis (28/10/2021).

Budi menyampaikan, meski terdapat sebuah rumah yang hanyut, akan tetapi peristiwa tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa atau korban luka.

Baca Juga: Penuh Luka Bacok, Pengusaha Rumah Makan Ditemukan Tewas di Depan Rumahnya

Rumah yang hanyut merupakan rumah panggung yang sudah lama tak ditinggali karena pemiliknya sudah meninggal dunia.

Sedangkan air yang sempat merendam rumah warga, tuturnya, saat ini sudah surut seiring dengan surutnya air di Sungai Cipalebuh. Warga pun sudah mulai membersihkan rumahnya dari bekas genangan air.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x