KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Ditunjuk Jadi Panglima, Gantikan Jenderal Andika Perkasa

- 30 November 2022, 05:30 WIB
Mensesneg Pratikno serahkan surat penujukan Kasal Laksmana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI ke Ketua DPR RI Puan Maharani/ instagram @ketuadprri
Mensesneg Pratikno serahkan surat penujukan Kasal Laksmana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI ke Ketua DPR RI Puan Maharani/ instagram @ketuadprri /

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono resmi ditunjuk menjadi Panglima TNI baru.

Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk menjadi Panglima TNI untuk mengantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022 mendatang.

Hal itu sebagaimana yang diutarakan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam konferensi pers di Media Center DPR RI Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Golnya Diklaim Ronaldo, Ini Reaksi Bruno Fernandes yang Menggelitik

Mantan Menko PMK Puan Maharani mengatakan, penunjukan Laksama Yudo oleh Presiden Jokowi sebagaimana tertulis dalam surat Presiden (Surpres) yang baru saja diantarkan oleh Mensesneg Pratikno.

"Setelah ini kita akan menugaskan komisi terkait dalam hal ini Komisi I DPR RI untuk melakukan mekanisme dan prosedur sesuai dengan Undang Undang." kata Puan dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Rabu 30 November 2022.

Dengan diterimanya surpres, Bapak Yudo bisa segera mengikuti proses dan mekanisme yang ada di DPR untuk kemudian melaksanakan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

Baca Juga: Curi Sepeda motor di Bali, Wisatawan Asal Inggris Ditangkap Polisi

"Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun 21 Desember sebagai Panglima TNI dan pensiun sebagai anggota TNI pada 1 Januari 2023 mendatang."kata Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini melanjutkan.***

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @ketuadprri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x