TRAGEDI KANJURUHAN: Usai Arema FC vs Persebaya, Suporter Ditendang Tentara, Ini Kata Panglima TNI?

- 5 Oktober 2022, 09:41 WIB
Salah satu prajurit TNI viral di beberapa media sosial dengan aksi tendangannya ke arah suporter. Kini panglima TNI sudah angkat bicara.
Salah satu prajurit TNI viral di beberapa media sosial dengan aksi tendangannya ke arah suporter. Kini panglima TNI sudah angkat bicara. /Twitter The Reds Indonesia

PRIANGANTIMURNEWS - Pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 menyajikan salah satu laga klasik yang mempunyai rivalitas tinggi, yaitu Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim tamu Persebaya Surabaya. Tuan rumah Arema FC kalah tipis 2-3. Stadion Kanjuruhan Malang jadi saksinya.

Namun, atas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya tersebut kini dikenang dengan sebutan 'Tragedi Kanjuruhan'. Hal ini diketahui setelah banyaknya korban yang meninggal dunia pasca pertandingan usai.

Baca Juga: Misteri Isi Surat dari FIFA untuk PSSI dan Lawan Tanding Timnas Indonesia U-17 di Laga Kedua

Ratusan suporter Arema FC banyak yang gugur di Stadion usai klub kebanggaannya menjamu Persebaya Surabaya.

Ketika peluit tanda akhir babak kedua dibunyikan, terlihat ada salah satu suporter Aremania masuk ke lapangan dan menuju para pemain Arema FC dengan memberikan pelukan dan kesemangatan.

Hal itu membuat pihak aparat yang menjaga keamanan membuat tindakan agar orang tersebut keluar dari lapangan.

Ketika beberapa suporter masuk ke lapangan, pihak aparat memaksa mundur para suporter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Rabu 5 Oktober 2022, Anda dan Pasangan Sebaiknya Menghindari Pertengkaran

Aparat memaksa mundur para suporter yang sudah tidak kondusif dengan, memukul memakai Double Stick, tameng, dan lain-lain seperti dikutip dari korban selamat @RezqiWahyu pada akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter The Reds Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x