Pipa PLTMH di Garut Bocor, Kerugian Mencapai 2 Miliar

- 29 November 2022, 14:08 WIB
Pipa PLTMH di Garut Bocor, Kerugian Mencapai 2 Miliar
Pipa PLTMH di Garut Bocor, Kerugian Mencapai 2 Miliar /

PRIANGANTIMURNEWS - Pipa Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) Cirompang di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat terjadi kebocoran.

Polsek Bungbulang Garut kini sedang melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian perkara untuk penyelidikan.

Kapolsek Bungbulang Iptu Usep mengatakan pihaknya kini sedang melamukan penyelidikan terkait dengan kebocoran pipa PLTMH.

Baca Juga: Kapal Sidora Adakan Aksi Kemanusian Donor Darah

"Upaya yang telah dilakukan melaksanakan pengecekan TKP, mencari baket (bahan keterangan) terkait awal kejadian tersebut," kata Kepala Polsek Bungbulang Iptu Usep Selasa 29 November 2022.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Usep menyebut telah menerjunkan sejumlah personel kepolisian untuk mengecek kebocoran pipa PLTMH Cirompang yang terjadi di Kampung Rancateureup, Desa/Kecamatan Bungbulang, Garut pada Senin sekitar pukul 14.20 WIB.

Dikatakan Usep kebocoran itu mengakibatkan semburan air kemudian merusak Power House PLTMH Cirompang dan lokasi di sekitaran pipa, meski begitu kondisi masyarakat sekitar dipastikan aman dari peristiwa tersebut.

Baca Juga: Penyelundupan Narkoba ke Lapas Cipinang Berhasil Digagalkan

"Alhamdulillah masyarakat aman," kata Usep.

Dari  hasil  penyelidikan dugaan sementara kebocoran pipa,  karena berada di kawasan tanah labil dan juga terjadi pergeseran tanah sehingga pipa tertekan mengakibatkan pipa bocor.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x