Dua Napiter Ikrar Cinta NKRI, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka: Semoga Bisa Jadi Motivasi Napiter lainnya

- 15 Februari 2023, 07:45 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka berharap kedua napiter telah bacakan ikrar menjadi motivasi
Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka berharap kedua napiter telah bacakan ikrar menjadi motivasi /

PRIANGANTIMURNEWS - Dua nara pidana teroris (Napiter), Suhardi dari Jamaah Islamiah (JI) dan Wiloso Jati dari Front Pembela Islam (FPI) telah bertobat.

Keduanya telah mengucapkan ikrar NKRI di depan Pj Walikota Tasik dan lainnya di Lapas Tasikmalaya Selasa 14 Februari 2023.

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengtakan alhamdulillah kita sudah menyaksikan ucapan ikrar dan sumpah dua orang narapidana Teroris bernama Suhardi dari jamaah Islamiah (JI) dan Wiloso Jati dari Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: Lima Hal Penting Sebelum Nonton Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ikrar ke dua narapidana Teroris ini kita harus hargai dan apresiasi. Kedua orang itu, harus kita terima dengan tangan terbuka. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi narapidana teroris lain.

"Prinsip ikrar ini salah satu bentuk keberhasilan pembinaan Lapas Kelas II B Tasikmalaya dan kita harapkan bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya."kata Cheka Rabu 15 Februari 2023.

Cheka menyebut, yang pasti setelah ucapan ikrar ini kedua napiter ini akan ada tindaklanjuti dari pihak lapas, semacam pembinaan.

Baca Juga: Solidaritas NATO Setelah Gempa Dahsyat, Stoltenberg: Pikiran Kami bersama Rakyat Turki

"Saat sudah membacakan ikrar, otomatis nanti ada pertimbangan lain untuk memberikan program program pembinaan dari pemerintah seperti halnya program tahunan remisi dan lainnya."ujarnya.

Cheka juga menyebut, untuk mengantisipasi potensi potensi adanya paham radikal pihaknya harus berkolaborasi dengan semua pihak wabil khusus dengan aparat kepolisian dan juga Lapas.

Untuk mencegah grakan radikal tasik memang perlu treatment, untuk kolaborasi bersama semua pihak baik dari pemkot, maupun polres, kodim, para tokoh dan juga masyarakat untuk mencari solusi terbaik.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x