Mau Tahu Berapa Bonus Atlet Peraih Medali Emas Asean Games, Ternyata Jumlahnya Bikin Mata Terbelalak

- 4 Juli 2023, 11:30 WIB
   Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati saat menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali emas Asean Games
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati saat menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali emas Asean Games /Tangkap layar instagram @smidrawati/
PRIANGANTIMURNEWS - Kabar baik bagi para atlit Indonesia peraih medali dan pelatih pada kejuaraan Asean Games 2023 di Kamboja.
 
Kabar baik datang dari Menteri Keuangan Negara Republik Indonesia, Sri Mulyani Indarwati
 
Sebanyak Rp.320 miliar anggaran disedikan APBN #uangkita untuk bonus para atlet peraih medali dan para pelatih dalam ASEAN para Games 2023 di Kamboja.
 
 
“Indonesia berhasil membawa pulang raihan 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.
Ini capaian yang luar biasa,"kata, Presiden Jokowi.
 
Hal tersebut diungkapkan Presiden RI Joko Widodo kepada kontingen yang hadir di halaman Istana Merdeka dalam penyerahan penghargaan bagi para atlet dan pelatih.
 
"Pemerintah memberikan bonus senilai Rp525 juta kepada peraih medali emas, Rp 315 juta untuk peraih medali perak, dan Rp 157,5 juta bagi peraih medali perunggu," dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Selasa 4 Juli 2023.
 
 
Presiden berharap bonus tersebut dimanfaatkan untuk hal produktif atau bahkan investasi, jangan untuk konsumsi terutama barang mewah.
 
Presiden juga berharap para atlet Games terus mengukir prestasi di tingkat Asia dan bahkan Olimpiade.
 
Selamat kepada seluruh atlet dan pelatih serta seluruh panitia yang terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.***
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x