Mengerikan! Delapan Ekor Domba di Ciamis Mati Dimangsa Anjing Liar

- 5 Juni 2024, 20:00 WIB
Ilustrasi domba mati misterius
Ilustrasi domba mati misterius /

PRIANGANTIMURNEWS- Berita mengejutkan datang dari Rajadesa Kabupaten Ciamis. Ada delapan ekor kambing yang ada di kandang program ketahanan pangan Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat, mati dengan kondisi mengenaskan.

Sebagai tubuh delapan kambing tersebut robek dan penuh luka seperti bekas dimakan hewan buas.Diduga kambing tersebut akibat dimangsa kawanan anjing liar. 


Sekretaris Desa (Sekdes) Rajadesa, Tata Priatna, membenarkan ada delapan ekor domba yang mati mengenaskan di dalam kandang.

Baca Juga: Rieke Diah Pitaloka Minta Pemerintah Batalkan Pelaksanaan PP Tapera, Tata Kelola Penuh Masalah

“Iya benar, kejadiannya itu pada hari Kamis tanggal 30 Mei 2024 yang lalu. Ada 8 ekor kambing yang mati. Dan ada beberapa luka di badan kambing, seperti di leher dan kepala,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu 5 Juni 2024.

Sebelum peristiwa itu terjadi kata Tata ada warga yang pernah melihat diduga kawanan anjing liar 4 sampai 5 ekor. Hewan badannya itu tidak begitu besar, hanya saja kelihatan galak. 

“Pada malam Minggu kemarin, katanya juga ada muncul. Namun itu tidak sampai memangsa hewan ternak warga,” ucapnya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Lima Jenis Daun Tumbuhan Ini Bisa Turunkan Panas

Tata mengaku bahwa di daerahnya yakni Desa Rajadesa tidak ada warga yang memelihara anjing. Kemungkinan kawanan anjing itu dari hutan atau daerah lain, yang datang ke wilayahnya.

Kejadin itu tentu membuat warga resah. Makanya agar kejadin tidak terulang lagi, Pemerintah Desa Rajadesa melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ciamis dan aparat setempat. 

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah