Kabupaten Garut Berdayakan Domba Guling Untuk Meningkatkan Ekonomi Garut...

- 8 Mei 2023, 07:00 WIB
 Domba Sedang Digulingkan
Domba Sedang Digulingkan /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemerintahan Garut, lewat Wakil Bupati Garut Helmi Budiman membuat program kegiatan domba guling sebanyak 210 ekor jadi kegiatan wisata rutin yang diselenggarakan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, hal ini dilakukan untuk menggerakkan putaran uang di Garut dan mengembangkan wisatawan Garut.

"Jadi acara rutin, betul kita dukung, pasti," kata Helmi Budiman melalui keteranagan di Garut, Minggu.

Helmi Budiman mengatakan acara yang melibatkan juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam acara Garut Wisata Explore 2023 akang membuat domba guling sebanyak 210 ekor secara gratis dan berjalan dengan sukses dan banyak pihak memberi apresiasi.

Baca Juga: Pemilik Goyang Gergaji, Dewi Perssik Kini Tampil Beda, Yuk Cari Tahu!

Acara yang diselenggarakan di Jalan Ibrahim Ajie, Kecamatan Tarogong Kaler selama dua hari, ialah acara yang sangat bagus dalam rangka putaran uang di Garut dan melakukan kegiatan perkenalkan ekonomi pariwisata Garut.

"Acara ini adalah acara yang sangat luar biasa, Bapak Presiden melalui amanatnya 8 amanat yang disampaikan langsung, salah satunya adalah bagaimana kita semua memperhatikan pertumbuhan Ekonomi, kita semua juga harus memperhatikan pengendalian inflasi," katanya.

Helmi memberi pujian untuk acara ini yang melibatkan PHRI dengan memberdayakan domba guling sebanyak 210 dalam rangkaian ke-210 Hari Jadi Garut tanpa menggunakan APBD Garut.

Baca Juga: Update Korban Kecelakaan Bus Wisata Jatuh Kejurang di Guci Tegal, 1 Orang Tewas!

"Ini adalah rangkaian yang murni tanpa APBD, ini betul-betul inisiatif daripada PHRI, baik dana maupun kegiatannya," kata Helmi. Ketua PHRI Kabupaten Garut Deden Rochim menyampaikan sebanyak 210 ekor domba guling atau sebanyak 6 ribuan porsi daging domba guling habis dinikmati oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x