Jalan Raya Garut Alami Longsor Susulan, Rumah Makan Lesehan Tertimpa Material Tanah

- 25 Maret 2023, 22:08 WIB
petugas gabungan Polisi, TNI, BPBD, dan juga Tangan efakuasi material longsor
petugas gabungan Polisi, TNI, BPBD, dan juga Tangan efakuasi material longsor /

PRIANGANTIMURNEWS - Perlu waspada dan hati hati khususnya bagi pengendara yang sering melewati Jalan Raya Kabupaten Tasikmalaya arah Kabupaten Garut.

Sejak hari Kamis kemaren telah terjadi longsor, hingga kini kembali terjadi longsor susulan yang mengakibatkan jalan dan salah satu Rumah Makan Lesehan tertimpa longsor.

Longsor susulan kembali terjadi tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Simak, Berikut Tips Sehat Jalani Puasa Bagi Penderita Penyakit Jantung

Sebelumnya diketahui telah terjadi hujan deras hingga membuat tebing setinggi puluhan meter longsor dan menimpa 1 unit bangunan rumah makan lesehan di Jalan Tasikmalaya Garut.

Untuk mengatasi longsor susulan hingga malam ini para petugas gabungan dari Polres Tasikmalaya, TNI, BPBD, Tagana, relawan bencana dan di bantu warga setempat, masih terus mengevakuasi material longsoran. 

"Betul malam ini longsor lagi menutup sebagain akses jalan alternatif yang menghubungkan Tasikmalaya - Garut, dan kini masih terus melakukan evakuasi material,"kata FK TAGANA Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya Sabtu 25 Maret 2023.

Baca Juga: Hebat! Kampus UMY Siapkan 5 Ribu Takjil Gratis untuk Mahasiswa Sepanjang Ramadhan

Jembar menambahkan, saat ini tim Polres Tasikmalaya, TNI, BPBD, Tagana dan warga sedang melakukan evakuasi material longsoran yang menutup separuh Jalan Raya Garut.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x