Longsor Salawu di Tasikmalaya, Satu Rumah Rusak dan Jalan Garut-Tasik Tertimbun Material

- 24 Maret 2023, 12:53 WIB
Longsor terjadi di Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Tim gabungan tengah membersihkan sisa-sisa material longsoran tebing tanah yang terjadi di Kampung Cibuluh, RT 05 RW 01, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya yang longsor, Kamis 23 Maret 2023. /Aris M. Fitrian/Koran.pikiran-rakyat
Longsor terjadi di Salawu Kabupaten Tasikmalaya. Tim gabungan tengah membersihkan sisa-sisa material longsoran tebing tanah yang terjadi di Kampung Cibuluh, RT 05 RW 01, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya yang longsor, Kamis 23 Maret 2023. /Aris M. Fitrian/Koran.pikiran-rakyat /

PRIANGANTIMURNEWS - Longsor yang terjadi di Salawu, Kabupaten Tasikmalaya menyebabkan satu rumah makan rusak dan arus Jalan Garut-Tasikmalaya tersendat tertimbun longsor.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 23 Maret 2023 pukul 06:00 WIB. Tepatnya di Kampung Cibuluh, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Bencana longsor tersebut terjadi dipicu oleh hujan deras yang terjadi sejak Rabu pagi, 22 Maret 2023, pada akhirnya tebing tanah di Kampung Cibuluh, RT 05 RW 01 alami longsor.

Matrial longsor dan pohon yang berada di tebing tersebut telah menimpa satu rumah makan yang berada di samping tebing tersebut.

Baca Juga: Keren! Karya Santriwati Asal Bandung dipakai Penyanyi Amerika Billie Eillish, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden tanah longsor kali ini, namun kerugian diperkirakan mencapai angka jutaan rupiah.

Longsor juga menghambat arus lalu lintas di Jalan Garut-Tasikmalaya. Dimana sisa-sisa dari tanah longsor malah justru menutupi jalan raya tersebut.

Sisa-sisa tanah longsor tersebut kemudian segera diatasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya bersama Tagana, relawan dan masyarakat.

Arus lalu lintas sudah kembali normal mulai pukul 10:00 WIB, sebagaimana yang disampaikan oleh Kurnia Trisna, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Telah Dibuka! Ini Cara Pendaftaran UTBK-SNBT 2023, Hingga Proses Pembayaran

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: koran.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x