Harapan Manchester City menang empat kali lipat saat Chelsea menjuarai semifinal Piala FA

- 18 April 2021, 05:14 WIB
Pemain Manchester City dan Chelsea
Pemain Manchester City dan Chelsea /@mancity Instagram/

PRIANGANTIMURNEWS- Pep Guardiola membayar harga untuk membuat perubahan besar-besaran saat pengejaran Quadruple dari Manchester City mati suri di Wembley.

Hakim Ziyech mencetak satu-satunya gol di semifinal Piala FA mereka untuk mengirim Chelsea asuhan Thomas Tuchel ke pertandingan bulan depan.

Dan gol kelima mantan pemain Ajax itu untuk klub di awal babak kedua sudah cukup untuk mengakhiri impian City untuk meraih sapuan bersih yang belum pernah terjadi sebelumnya atas semua trofi di dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Bintang Chelsea Hakim Ziyech angkat bicara soal metode Thomas Tuchel menyusul kapak Frank Lampard

Memang, keluarnya piala ini berarti pasukan Guardiola tidak dapat lagi melakukan Double atau Treble tradisional.

Tetapi ketika kepala Chelsea Tuchel merayakan kemenangan pertamanya atas pemain Spanyol itu dalam enam upaya, Guardiola hanya menyalahkan dirinya sendiri atas kekalahan mengejutkan ini.

City, dikalahkan pada tahap yang sama tahun lalu oleh pemenang akhirnya Arsenal dan mencari sukses piala ketiga dalam satu dekade, meninggalkan pemenang pertandingan Eropa Phil Foden dan Riyad Mahrez di bangku cadangan dan memasukkan Zack Steffen di gawang.

Baca Juga: Mau Tetap Mudik, Segera Catat Tanggal yang Diperbolehkan Untuk Mudik Lebaran 2021

Sementara itu, Chelsea, yang berharap tampil untuk keempat kalinya sejak 2010, memiliki tiga wajah baru setelah kemenangan agregat 2-1 atas Porto.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Daily Star


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x