Fadhilah Sholat Tarawih Malam Keenam di Bulan Ramadhan 2021

- 17 April 2021, 20:05 WIB
Mesjid Abu Dhabi.
Mesjid Abu Dhabi. /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS– Sholat Tarawih merupakan sholat yang sunnah yang dikerjakan setelah sholat Isya atau dikerjakan pada malam hari di Bulan Ramadhan 2021.

Sholat Tarawih juga merupakan salah satu amalan yang unggul dilakukan pada Bulan Ramadhan karena Nabi Muhammad Saw sangat menganjurkan umat muslim untuk mengerjakan sholat tarawih baik itu secara berjamaah atau sendiri.

Pada Sabtu, 17 April 2021 memasuki malam sholat tarawih yang keenam, tidak terasa umat muslim telah melewati atau sampai pada minggu pertama di Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Atalia Praratya Positif Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Paparkan Kondisinya

Tersisa tiga minggu lagi umat muslim mengarungi keseharian di Bulan Ramadhan, dan sholat tarawih bisa dikerjakan. Sehingga, gunakan waktu sebaik-baiknya dalam menjalani seluruh kebaikan di bulan suci yang berkah.

Dilansir priangantimurnews dari Kitab Durrotun Nashihin halaman 18-19 karya Syekh Utsman Bin Hasan Bin Ahmad Al-Syakir, menjelaskan keutamaan atau fadhilah bagi orang yang mengerjakan sholat tarawih.

Setiap malam pada pengerjaan sholat tarawih memiliki keutamaan dan fadhilah yang berbeda. Seperti keutamaan atau fadhilah yang akan didapatkan oleh umat muslim yang mengerjakan sholat tarawih pada malam keenam, yaitu:

وفي الليلة السادسة اعطاه الله تعالى ثواب من طاف بالبيت المعمور ويستغفر له كل حجر و مدر

Artinya :

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x