Pembalap Red Bull Max Verstappen Akan Menguji Unit Daya Mobil pada Latihan Bebas F1 GP Hungaria 2021

- 29 Juli 2021, 13:59 WIB
Mobil Red Bull Max Verstappen di Sirkuit Hungaroring.
Mobil Red Bull Max Verstappen di Sirkuit Hungaroring. /Instagram @redbullracing/

PRIANGANTIMURNEWS– Pembalap asal Belanda dengan mobil Red Bull Max Verstappen akan menguji unit daya mobil pada latihan bebas F1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring pada Jumat, setelah RB16B pembalap mengalami crash hebat di GP Inggris dengan Lewis Hamilton.

Crash hebat dengan Hamilton mengakibatkan Verstappen menabrak pembatas dengan perkiraan kekuatan Red Bull 51G, setelah kedua pembalap bersenggolan di sudut Copse Sirkuit Silverstone.

Unit daya Verstappen telah dikirim kembali ke departemen mesin Honda di Jepang, kondisinya fit untuk mengikuti latihan pada Jumat di GP Hungaria.

“PU tersebut dikirim kembali ke Sakura untuk pemeriksaan menyeluruh,” menurut pernyataan Honda dilansir formula1.com pada Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Pemda Pangandaran Gencar Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Suatu kelegaan bagi Red Bull jika unit daya dinilai dapat digunakan, tekanan biaya akibat insiden di GP Inggris bernilai $1,8 juta, tidak sesuai dengan era pembatasan F1.

Tim akan lebih berhati-hati dengan menghindari pinalti grid karena pergantian elemen unit daya di tengah persaingan ketat untuk perebutan gelar antara kedua rival, Verstappen dan Hamilton.

Klasemen Hamilton terpaut delapan poin di bawah Verstappen, sementara klasemen konstruktor Mercedes berjarak empat poin dari Red Bull.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x