Pelatih Robert Alberts Bidik Pemain Binaan Diklat Persib Untuk Dipromosikan

- 16 Agustus 2021, 22:18 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. /Instagram @robertrenealberts/

PRINGANTIMURNEWS- Pemain binaan diklat Persib menjadi bidikan Robert Albert, untuk dipromosikan bermain bersama tim senior.

Untuk mengarungi Liga 1 2021, Persib membutuhkan 30 sampai 35 pemain untuk di dafatrkan, menurut pelatih Persib Robert Alberts tidak menutup kemungkinan ia akan mempromosikan pemain binaan Diklat Persib. Ia mengaku sedikitnya tengah mencari tambahan tujuh pemain muda tahun ini.

"Minimal pemain untuk didaftarkan adalah 30 pemain. Batas maksimalnya adalah 35 pemain. Sedangkan saat ini kami hanya punya 28 pemain," ujar Robert.

Robert bersama dua staf pelatih Persib, Budiman dan Gilang Fauzi berkoordinasi untuk menentukan siapa saja talenta muda yang akan di promosikan.

Baca Juga: 5 Poin Klarifikasi Alvin Faiz Soal Pernikahannya dengan Henny Rahman

"Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain ini," kata pelatih asal Belanda ini.

Menurut Robert, banyak talenta muda Persib yang berbakat bermain bersama tim utama, dan hal ini tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membentuk mereka menjadi pemain profesional.

"Para pemain muda kami memiliki talenta, tapi juga butuh mentalitas juara untuk menembus tim utama di level profesional. Mereka masih butuh dua hingga tiga tahun lagi untuk berkembang sebelum masuk ke tim senior," sambungnya.

Baca Juga: Kemanaker Cairkan BSU, Berikut Langkah-langkah Pengecekan BSU Melalui Website

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x