Inspirasi Jersey Anyar Persib Menurut Sang Desainer Achmad Gunawan

- 1 September 2021, 13:39 WIB
Tema jersey Persib "Satu Dilindungi Bersama" .
Tema jersey Persib "Satu Dilindungi Bersama" . /Instagram @persib/

PRIANGANTIMURNEWS- Persib meluncurkan jersey utama dengan tema "Satu Dilindungi Bersama" pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Jersey yang akan digunakan para pemain Persib pada laga kandang di Liga 1 2021/2022 ini di desain oleh Achmad Gunawan.

Menurut Achmad Gunawan jersey Persib ini terinspirasi dari alam Jawa Barat. Ia mengatakan, tema "Satu Dilindungi Bersama" merupakan interpretasi dari gugusan gunung yang mengelilingi Kota Bandung. Sementara, unsur air pada bagian lengan jersey memiliki pilosofi bakal mengalir terus menerus. Hal itu dilambangkan dengan angka 88 usia Persib di tahun 2021.

Baca Juga: Musim Buah Mangga, Ini 7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

"Awalnya saya melihat di sana ada sebuah gunung dan air. Gunung di situ (jersey) bukan hanya Tangkubanparahu, tapi di Jawa Barat itu banyak gunung. Kemudian pada kainnya diberi efek air," kata pria yang juga akrab disapa Iwan ini.

Bukan hanya itu, menurut sang desainer, dalam jersey ini juga tercantum semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang menggambarkan bahwa Persib menghargai keberagaman suku, ras dan bahasa.

Hal ini tercermin pada skuad Persib yang dihuni pemain-pemain terbaik dari berbagai daerah dan sejumlah legiun asing dari beberapa Negara.

Baca Juga: Wisatawan Yang Masuk Objek Wisata Pangandaran Harus Memenuhi 4 Syarat Ini

Jersey anyar Persib ini memiliki beberapa fitur yang nyaman digunakan oleh para pemain diantaranya, Fitur Centralized Mass, lighweight materials atau berbahan ringan, durable and flexible atau lentur dan memiliki kekuatan sehingga jersey tahan lama.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x