Gol Telat Al Sabhi Membuat Oman Menang Mengejutkan Piala Dunia atas Jepang

- 2 September 2021, 21:23 WIB
Issam Al Sabhi dari Oman menendang bola untuk mencetak gol melawan Jepang. Kredit wajib Kyodo.
Issam Al Sabhi dari Oman menendang bola untuk mencetak gol melawan Jepang. Kredit wajib Kyodo. /REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Gol Issam Al Sabhi dua menit menjelang pertandingan usai memberi Oman kemenangan mengejutkan 1-0 atas Jepang dalam pertandingan pembukaan mereka di babak final penyisihan Piala Dunia Asia untuk Qatar 2022 saat Korea Selatan dan Irak bermain imbang tanpa gol di Seoul.

Al Sabhi menyapu umpan silang Salah Al Yahyaei dari kanan untuk mengejutkan tim tuan rumah untuk mengambil ketiga poin dalam pertemuan Grup B negara-negara tersebut dan menambah tekanan pada pelatih kepala Jepang Hajime Moriyasu.

Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Jepang dalam sembilan pertandingan kualifikasi Piala Dunia tahun depan dan terjadi kurang dari sebulan setelah Moriyasu gagal memimpin negara itu meraih medali di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Pelaku Usaha Wisata Diharap Taati Protokol Kesehatan

Kedua tim berjuang dalam kondisi basah, tetapi penjaga gawang Jepang Shuichi Gonda yang paling sibuk menggagalkan upaya Rabi Al Alawi dan Ali Al Busaidi.

Di sisi lain, upaya Junya Ito digagalkan oleh Faiyz Al Rashidi, yang juga menjatuhkan diri ke kiri untuk menggagalkan upaya tendangan melengkung rendah Yuya Osako dari jarak jauh dengan seperempat pertandingan tersisa.

Wasit Jepang juga melihat Mohammad Abdulla Hassan membatalkan penalti yang awalnya diberikan kepada Yuto Nagatomo karena handball, tendangan penalti dibatalkan setelah wasit berkonsultasi dengan monitor di pinggir lapangan.

Baca Juga: Kapal Tanker Berbendera Panama Disita di Perairan Indonesia

Tim tuan rumah tampaknya akan mempertahankan satu poin sampai Al Yahyaei berlari melewati Gaku Shibasaki ke kanan untuk mengirim umpan silang yang tepat untuk dibawa pulang oleh Al Sabhi, membuat tim asuhan Branko Ivankovic menang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah