Akrobat Ruang Tamu Mendapatkan Piala Dunia Balon Perdana Peru

- 15 Oktober 2021, 22:08 WIB
Francesco De La Cruz dari Peru merayakan di podium dengan medalinya setelah memenangkan Piala Dunia Balon Pertama dengan peringkat kedua Jan Spiess dari Jerman dan peringkat ketiga Jan Franquesa dari Spanyol.
Francesco De La Cruz dari Peru merayakan di podium dengan medalinya setelah memenangkan Piala Dunia Balon Pertama dengan peringkat kedua Jan Spiess dari Jerman dan peringkat ketiga Jan Franquesa dari Spanyol. / REUTERS/Albert Gea/

PRIANGANTIMURNEWS- Siapa pun yang pernah melompati sofa untuk mencegah balon pesta menyentuh lantai ruang tamu sekarang dapat bermimpi memainkan keterampilan itu menjadi kemenangan Piala Dunia.

Terinspirasi oleh serangkaian video viral dan diorganisir oleh pemain sepak bola Barcelona Gerard Pique dan selebriti internet Ibai Llanos, Piala Dunia Balon perdana berlangsung di Tarragona pada hari Kamis.

Francesco De La Cruz tampil sebagai juara pertama setelah mengalahkan petenis Jerman Jan Spiess 6-2 di final di atas lapangan berukuran 8x8 meter yang dipenuhi perabotan ruang tamu serta sebuah mobil kecil.

Baca Juga: Sedang Sholat Jumat di Masjid Agung Tasikmalaya, Seorang Meninggal Saat Rakaat Pertama

"Saya sangat, sangat senang, saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya dapat mencapai ini," kata remaja Peru.

Aturan mainnya sederhana. Pemain harus memukul balon ke arah atas dan mereka mencetak poin jika lawan gagal mencegahnya menyentuh tanah.

Tim dari 32 negara ambil bagian termasuk tim Amerika Antonio dan Diego Arredondo, yang video permainannya mereka mainkan dengan saudara perempuan mereka, Isabel, di rumahnya di Oregon menjadi hit besar di media sosial dan menginspirasi turnamen.

Baca Juga: 5 Cara Agar Anak Tidak Pilih-Pilih Makanan dan Sulit Makan, Orang Tua Harus Tahu

"Kami memainkan permainan itu sebagai anak-anak, dan kemudian, selama awal karantina untuk COVID, kami ingin memainkannya lagi," kata Antonio Arredondo.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x