Shin Tae-yong Mengakui Bahwa Faktor Pengalaman Dibutuhkan pada Laga Penting

- 30 Desember 2021, 11:52 WIB
Pelatih Thailand Alexandre Polking tak akan biarkan Indonesia balikkan keadaan pada leg kedua Final Piala AFF 2020.
Pelatih Thailand Alexandre Polking tak akan biarkan Indonesia balikkan keadaan pada leg kedua Final Piala AFF 2020. /Tangkap layar Instagram/@changsuek

 
PRIANGANTIMURNEWS - Kekalahan timnas Indonesia dari Thailand pada gelaran partai final leg pertama piala AFF Suzuki Cup 2020, menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Indonesia.
 
Pasalnya Indonesia pada piala AFF kali ini dihuni oleh para pemain muda. Rata-rata pemain Indonesia yakni 23 tahun. Skuad paling muda dari tim-tim lain yang ada.
 
Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan harus mengakui keperkasaan timnas Thailand pada final leg pertama. Indonesia takluk 4-0 dari Thailand di Stadion Nasional Singapura 29 Desember 2021.
 
 
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun mengakui bahwa lawannya di final ini merupakan tim hebat.
 
"Memang tidak bisa menilai dari satu pertandingan saja. Tetapi pastinya Thailand dan Vietnam adalah tim terbaik di Asia Tenggara, memang terbukti juga di piala AFF ini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.
 
Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa pengalaman pemain sangat dibutuhkan dalam menjalani laga-laga penting seperti final ini.
 
 
"Jujur, tidak menyangka banyak kemasukan gol dan akhirnya memang skornya beda jauh. Memang, saya merasakan pengalaman para pemain sangat-sangat dibutuhkan," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.
 
Indonesia akan berlaga di final leg kedua pada 1 Januari 2022. Indonesia harus mengejar gol minimal 5 gol untuk bisa juara piala AFF musim ini.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah