Pengelolaan Stadion GBLA Diambil Alih PERSIB, Umuh Muchtar Buka Suara

- 6 Januari 2022, 07:10 WIB
  Umuh Muchtar
Umuh Muchtar / Instagram @path.daily.persib_/

PRIANGANTIMURNEWS - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) merupakan stadion di Bandung yang selama ini dipakai sebagai kandang dari tim Liga 1 PERSIB Bandung.

 
Selain GBLA, PERSIB juga sering menggunakan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk menggelar latihan maupun pertandingan resmi.
 
GBLA kabarnya sekarang dikelola oleh manajemen PERSIB, setelah sebelumnya dikelola oleh pemerintah kota Bandung.
 
 
Pengelolaan stadion yang terletak di kecamatan Gedebage ini sebelumnya dinilai tidak berjalan baik apalagi selama gelaran kompetisi diberhentikan sementara akibat dari pandemi Covid-19.
 
PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) yang merupakan manajemen tim PERSIB Bandung, dikabarkan sudah mengambil alih terkait pengelolaan Stadion yang dibuat pada 2009 ini.
 
Hal tersebut ditegaskan oleh Umuh Muchtar selaku Komisaris PT PBB dan Manager tim Maung Bandung. Pernyataan itu ia sampaikan dalam wawancara dalam kanal YouTube halo biru.
 
 
"Ini sudah dikelola, dan sudah dalam proses penyelesaian. Semoga secepatnya dan tidak akan lama lagi. Karena pak Yana (walikota Bandung) menyampaikan ke saya, bertemu langsung. Pak Yana sudah siap dan akan secepatnya," kata Umuh dalam wawancaranya.
 
Langkah ini dinilai sebuah solusi untuk permasalahan Stadion GBLA. Berhubung tim Pangeran Biru juga menggunakan stadion tersebut untuk latihan ataupun pertandingan.***

 

 
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @gala_persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x