Atlet Taekwondo Jabar yang Juga Anggota Polres Tasikmalaya, Dhiva Rahmani Belajar Taekwondo Sejak SD  

- 3 Februari 2022, 10:49 WIB
Atlet Taekwondo Jabar yang juga anggota Polres Tasikmalaya, Bripda Dhiva  sewaktu bertanding di PON Papua belum lama ini
Atlet Taekwondo Jabar yang juga anggota Polres Tasikmalaya, Bripda Dhiva sewaktu bertanding di PON Papua belum lama ini /Edi Mulyana/Priangan Timur News
 
 
PRIANGANTIMURNEWS - Menggemari olah raga khususnya jenis olah raga keras semacam tekwondo, bagi Dhiva Rahmani Sonjaya  sudah ia lakoni sejak ia mulai masuk SD. 
 
Latihan rutin dengan penerapan disiplin tinggi ia lakukan demi harapannya untuk bisa meraih prestasi. 
 
Tak hanya itu sebagai ajang untuk menguji kemampuannya  pada tahun 2014 Dhiva pernah mengikuti kejuaraan Gubernur Cup dikelas U-33 Kyourugi putra.
 
 
Pada turnamen Gubernur Cup Dhiva berhasil meraih medali Emas.
 
Pada tahun 2015 Dhiva ketika masuk SMP kelas 3 terpilih untuk masuk di PPLP atau Pusat Latihan Pendidikan Olah Raga Pelajar Jawa barat. 
 
Dari situlah prestasi demi prestasi Dhiva diraih dari berbagai kejuaraan yang diantaranya berhasil meraih medali Emas di kejuaraan PPLP Banten tahun 2015. 
 
Pada tahun 2016 meraih medali emas di kejuaraan PPLP Palu.
 
 
"Pada tahun 2019 saya lulus dari PPLP, lalu ada temen yang memberi kabar ada pendaftaran Bintara Polri, dan saya coba, hingga akhirnya alhamdulilah saya di terima."kata  Dhiva Kamis 3 Februari 2022.
 
Lanjutnya, pada tahun 2020  pada bulan Maret kami dilantik dan  bertugas di Sat Dalmas Sabara Polres  Tasikmalaya.
 
Sekalipun sudah menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir Dua Polisi ( Bripda ) namun prestasi Dhiva masih cukup diperhitungkan oleh Jawa Barat. 
 
 
Hal tersebut terbukti ketika akan menghadapi PON di Papua Dhiva merupakan salah satu atlet yang terpanggil. 
 
"Pada saat saya dipanggil untuk memperkuat kontingen Jawa Barat di ajang PON, alhamdulilah pimpinan kami pa kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono sangat mendukung, dan  merestui saya untuk ikut di ajang PON Papua tersebut" kata Dhiva.
 
Di ajang PON Papua tersebut Dhiva berhasil meraih Mendali Perak kelas U-54kg Kyourugi Putra. 
 
 
Menanggapi prestasi anggotanya Kapolres Tasikmlaya AKBP  Rimsyahtono Sik MM CPHR mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah diraih anggotanya
 
"Dhiva sudah berhasil mengharumkan nama baik Polres Tasikmalaya, dan kami berharap bisa memotivasi anggota yang lain  untuk berprestasi dalam bidang apapun,"ujarnya. ***
 
 
 
 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x