Mikel Arteta Berbicara Tentang Ketidakdisiplinan Arsenal Setelah Menang di Wolves

- 11 Februari 2022, 19:22 WIB
 Mikel Arteta Manajer Arsenal
Mikel Arteta Manajer Arsenal / Instagram @mikelarteta /

PRIANGANTIMURNEWS - Mikel Arteta bercanda bahwa dia 'kehabisan ide' ketika harus memperbaiki masalah disiplin Arsenal setelah timnya meraih kemenangan 1-0 atas Wolves, meskipun Gabriel Martinelli mendapat kartu merah yang aneh.

 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari metro.co.uk, Gabriel Magalhaes mencetak gol dari jarak dekat untuk memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama dan The Gunners bertahan untuk mengamankan tiga poin di Molineux, kemenangan tandang ketiga mereka di Premier League.
 
Tapi The Gunners harus menahan rentetan serangan akhir dengan hanya 10 orang di lapangan setelah Martinelli mendapatkan kartu merah karena sepasang pelanggaran kartu kuning di bagian permainan yang sama dengan 20 menit tersisa.
 
 
Kuning pertama Martinelli adalah untuk mendorong Daniel Podence dan yang kedua datang setelah pelanggaran terhadap Chiquinho hanya beberapa detik kemudian sementara Wolves maju dengan kecepatan untuk mencari equalizer.
 
Arsenal kini memiliki empat anggota skuad yang dikeluarkan pada 2022 meskipun hanya bermain enam pertandingan sejak pergantian tahun dan kartu merah Martinelli adalah yang ke-15 sejak masa jabatan Arteta dimulai.
 
"Cukup sulit untuk bermain melawan tim Wolves yang sangat bagus di sini, jauh dari kandang, dan kami membuatnya semakin sulit untuk bermain lagi dengan 10 pemain," kata pelatih kepala Arsenal itu kepada BT Sport tak lama setelah peluit akhir.
 
 
Tapi secara keseluruhan, hasilnya benar-benar positif bagi kami.
 
"Jelas, kami harus memenangkannya, kami melakukannya, tetapi kami sangat menderita dalam 20 menit terakhir."
 
Arteta menyarankan wasit Michael Oliver harus 'sangat, sangat bersedia' untuk mengeluarkan Martinelli dengan cara yang tidak biasa.
 
 
"Aku belum pernah melihat yang seperti itu," tambahnya.
 
'Aturannya bisa mengatakan bahwa mungkin itu mungkin... Anda harus sangat, sangat bersedia untuk melakukan itu.'
 
Arteta mengatakan memenangkan pertandingan di Liga Premier sudah cukup sulit, apalagi ketika lawan memiliki keunggulan satu orang.
 
Untuk memenangkan pertandingan sepak bola seperti itu sangat sulit dan kami tahu itu. Salah satu hal utama yang harus kita hentikan adalah itu,' lanjutnya.
 
 
Kami sudah membicarakannya, tetapi hari ini sesuatu yang belum pernah saya lihat dalam karir saya terjadi untuk pertama kalinya.
 
"Tapi kami berhasil memenangkan pertandingan." ujarnya.
 
Ditanya apa yang bisa dia lakukan untuk mengatasi ketidakdisiplinan Arsenal, Arteta menjawab: 'Saya pikir saya sudah kehabisan ide!
 
Hasilnya melihat Arsenal melompati Manchester United ke tempat kelima dan Arteta mengatakan menjaga 11 pemain di lapangan akan menjadi 'kunci' jika timnya ingin memberi diri mereka 'peluang terbaik' untuk mengakhiri musim dengan baik.
 
 
'Karakter, bagaimana kami menggali, semangat yang kami tunjukkan, bagaimana mereka bertahan begitu banyak situasi sulit untuk waktu yang lama ... Saya sangat bangga dengan para pemain,' lanjut pria Spanyol itu.
 
"Ketika saya berbicara tentang persatuan dan kebersamaan yang kami miliki di grup, inilah saatnya. Mereka menunjukkannya di lapangan hari ini.
 
 
Kami harus bermain dengan 11 pemain, 16 pertandingan terakhir. Itu akan menjadi kunci untuk memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan sepak bola.
 
 
“Untuk memenangkan pertandingan di Liga Premier sudah cukup sulit. Untuk menang dengan 10 orang sangat tidak mungkin."***
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Metro.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x