7 Keistimewaan Bulan Rajab Dalam Al-Quran dan Hadis: Bulan Mustajab Bagi Terkabulnya Doa

- 11 Februari 2022, 17:39 WIB
Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam. Bulan rajab merupakan bulan yang penuh dengan keistimawaan. Pada bulan ini umat islma dianjurkan untuk melakukan puasa sunah. Juga mustajab  untuk berdoa
Al-Quran sebagai kitab suci umat Islam. Bulan rajab merupakan bulan yang penuh dengan keistimawaan. Pada bulan ini umat islma dianjurkan untuk melakukan puasa sunah. Juga mustajab  untuk berdoa / Unsplash @Abdullah Faraz /

PRIANGANTIMURNEWS- Bulan Rajab adalah salah satu bulan mulia, selain bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, dan Muharram.

Bulan Rajab disunnahkan untuk melakukan amalan sunnah seperti puasa di hari pertama hingga 10 dan melakukan amalan zikir dan berdoa meminta ampunannya.

Keistimewaan bulan Rajab salah satunya ialah bulan dimana Rasulallah Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT dalam mewajibkan sholat 5 waktu.

Baca Juga: Ketum DPP Askonas: Menjadikan Anggota Miliki Daya Saing Sesuai Amanat UU Cipta Kerja

Maka dari itu, seorang muslim hendaknya melakukan sunnah puasa dan amalan lainnya, terutama dalam meminta pertolongan Allah SWT.

Karena dalam sebuah hadis dari imam baihaqi menyampaikan Rajab adalah salah satu bulan Mustajab bagi orang yang mau berdoa dan meminta ampuan.

“Yaitu malam jumat, malam Idul Fitri, malam Idul Adha, malam pertama bulan Rajab, dan malam pertengahan Sya'ban." Imam Baihaqi menyampaikan dari Imam Asy-Syafii.

Baca Juga: Tanggal 14 Februari di Peringati Hari Apa? Simak Daftar Peringatan Hari Besar di Februari 2022

Dilansir Priangantimurnews.com berikut adalah 7 Keistimewaan Bulan Rajab Dalam Al-Quran Dan Hadis:

  1. Bulan Rajab bulan diciptakannya langit dan bumi

Allah menciptakan langit dan bumi diantara 4 bulan Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, dan juga Rajab. Hal ini diabadikan dalam surah at taubah ayat 36 berikut artinya:

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Kitab Majmu Syarif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x