Penalti Havertz Yang Terlambat Menyegel Trofi Piala Dunia Antarklub FIFA untuk Chelsea

- 13 Februari 2022, 09:15 WIB
Chelsea berhasil memenangkan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA 2022.
Chelsea berhasil memenangkan gelar Piala Dunia Antarklub FIFA 2022. /instagram @chelseafc/

PRIANGANTIMURNEWS- Chelsea dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Antarklub FIFA untuk pertama kalinya saat Kai Havertz mencetak gol melalui tendangan penalti pada perpanjangan waktu untuk mematahkan hati klub Brasil Palmeiras pada Sabtu.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Havertz, pencetak gol kemenangan di final Liga Champions Eropa musim lalu, sekeren mentimun saat ia mengonversi pada menit ke-117 setelah Luan dari Palmeiras kebobolan tendangan penalti dengan bola tangan.

Kesengsaraan Palmeiras selesai ketika Luan dikeluarkan pada menit akhir karena tekel putus asa pada Havertz.

Baca Juga: Gelar Dunia Chelsea Adalah Untuk Abramovich, Kata Tuchel

Chelsea kini telah memenangkan setiap trofi klub besar sejak miliarder Rusia Roman Abramovich mengambil alih pada tahun 2003.

Final di Stadion Mohammed Bin Zayed, di mana sekitar 15.000 penggemar Palmeiras melebihi jumlah pendukung Chelsea, butuh beberapa saat untuk dihidupkan kembali.

Chelsea, yang kalah di final 2012 dari tim Brasil Corinthians, menjadi semakin dominan dan memimpin pada menit ke-55 ketika Romelu Lukaku menyundulkannya.

Palmeiras membalas tak lama setelah itu ketika Thiago Silva dinilai telah menangani bola dan Raphael Veiga mengonversi dari titik penalti untuk membuat fans Brasil heboh.

Chelsea tampak lebih kuat di perpanjangan waktu tetapi adu penalti muncul sampai lengan Luan yang terangkat terkena tendangan voli Cesar Azpilicueta dari jarak dekat dan setelah wasit memeriksa VAR Chris Beath pergi untuk memeriksa monitor sisi lapangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x