Manchester City Seharusnya Mengambil Kendali pada Waktu Tambahan Melawan Spurs, Kata Gundogan

- 20 Februari 2022, 19:33 WIB
Ilkay Gundogan bersama para pemain Manchester City usai kalah dari Tottenham Hotspur.
Ilkay Gundogan bersama para pemain Manchester City usai kalah dari Tottenham Hotspur. /Instagram @ilkayguendogan/

PRIANGANTIMURNEWS- Gelandang Ilkay Gundogan mengatakan Manchester City seharusnya mengambil kendali pada menit akhir untuk menggagalkan peluang Tottenham Hotspur mencetak gol dalam kekalahan 3-2 juara Liga Premier di Stadion Etihad pada Sabtu.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Manchester City dua kali bangkit dari ketinggalan satu gol dan tampak difavoritkan untuk meraih kemenangan dramatis di akhir pertandingan, tetapi sundulan striker Spurs Harry Kane pada menit keenam perpanjangan waktu memastikan kemenangan bagi klub London itu.

Gundogan, yang menjadi kapten City pada malam itu, menyesali kurangnya kehati-hatian timnya di bara api yang sekarat, dan mengatakan City seharusnya puas dengan hasil imbang alih-alih membiarkan diri mereka rentan dengan mengejar kemenangan.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG, Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Kemungkinan Menyeret Banyak Orang?

"Kami menggerakkan bola dengan cukup baik. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol lagi," kata Gundogan kepada situs web Manchester City. “Sayangnya, kami terkadang memberi mereka bola terlalu mudah untuk melakukan serangan balik dan memiliki kemungkinan.

“Saya merasa ketika Anda mencetak gol pada menit ke-92 untuk bermain imbang, Anda perlu mengambil hasil. Anda tidak mengambil peluang lagi.

Baca Juga: Fantastis, Pratama Arhan Bikin Tokyo Verdy Jadi Klub Jepang dengan Followers Instagram Terbanyak

“Kami memiliki beberapa menit lagi dan kami tahu kami memiliki peluang dan kami selalu dapat mencetak satu gol, tetapi itu harus dengan cara yang lebih mengontrol, dengan cara kami mendekatinya.”

City, yang selanjutnya akan menghadapi Everton pada 26 Februari, memiliki keunggulan enam poin atas Liverpool yang berada di posisi kedua, tetapi telah memainkan satu pertandingan lagi.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x