Kontingen Ukraina Mendapat Sambutan Hangat saat Olimpiade Musim Dingin Dibuka di Beijing

- 5 Maret 2022, 08:57 WIB
Para Atlet Paralimpiade Beijing 2022.
Para Atlet Paralimpiade Beijing 2022. /Instagram @beijing2022/

PRIANGANTIMURNEWS- Atlet Ukraina mendapat sambutan hangat pada malam Beijing yang dingin saat Paralimpiade Musim Dingin dibuka pada Jumat, setelah atlet Rusia dan Belarusia dipulangkan pada malam Olimpiade karena invasi Rusia ke Ukraina.

Presiden Komite Paralimpiade Internasional Andrew Parsons menyerukan perdamaian selama upacara di Stadion Sarang Burung yang dihadiri oleh Presiden China Xi Jinping.

"Saya ngeri dengan apa yang terjadi di dunia saat ini. Abad ke-21 adalah waktu untuk dialog dan diplomasi, bukan perang dan kebencian," kata Parsons.

Ungkapan itu tidak diterjemahkan ke dalam bahasa Mandarin untuk pemirsa CCTV penyiar negara.

Baca Juga: Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

China, yang telah mengembangkan hubungan yang semakin dekat dengan Moskow dalam beberapa tahun terakhir, telah menolak untuk mengutuk serangan Rusia terhadap Ukraina atau menyebutnya sebagai invasi.

Bulan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing, pada hari yang sama ketika China dan Rusia mengumumkan kemitraan strategis "tanpa batas".

Menjelang upacara Jumat malam dibayangi oleh larangan atlet Rusia dan Belarusia, yang ditolak masuk menyusul ancaman boikot oleh negara peserta lainnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Osasuna vs Villarreal, Pratinjau, Head to Head: La Liga 2021-22

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x