Rusia Ajukan Banding Atas Larangan Kompetisi Sepak Bola Internasional

- 7 Maret 2022, 19:04 WIB
Persatuan Sepak Bola Rusia akan mengajukan banding atas larangan kompetisi internasional.
Persatuan Sepak Bola Rusia akan mengajukan banding atas larangan kompetisi internasional. /The Score/

PRIANGANTIMURNEWS- Persatuan Sepak Bola Rusia akan mengajukan banding atas larangan kompetisi internasional dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Badan sepak bola Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kamis 'bahwa FIFA dan UEFA tidak memiliki dasar hukum ketika memutuskan penghapusan tim Rusia, lapor BBC Sport.

Serikat pekerja menambahkan akan mencari 'kompensasi atas kerusakan' yang disebabkan oleh penangguhan tersebut.

Baca Juga: Video Viral Air Surut di Pantai Pangandaran di Aplikasi Snack Video Mendapatkan Reaksi dari Pemandu Wisata

FIFA dan UEFA memberlakukan larangan untuk waktu yang tidak terbatas pada hari Senin sambil menyatakan solidaritas penuh dengan semua orang yang terkena dampak di Ukraina setelah Rusia memulai invasi ke negara itu pada 24 Februari.

Pernyataan itu menambahkan bahwa presiden FIFA dan UEFA berharap bahwa situasi di Ukraina akan membaik secara signifikan dan cepat sehingga sepak bola dapat kembali menjadi vektor persatuan dan perdamaian di antara orang-orang.

Hukuman itu berarti Rusia tidak dapat berpartisipasi dalam babak playoff kualifikasi Maret untuk Piala Dunia putra dan tidak akan bersaing di Kejuaraan Wanita Eropa musim panas ini.

Baca Juga: Ukraina Meminta Pengadilan PBB untuk Mengakhiri Invasi Rusia

Spartak Moscow juga dikeluarkan dari Liga Europa - kompetisi klub sekunder sepak bola Eropa - setelah mencapai babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x