5 Pemain Terbaik Portugal di Dunia saat ini, No 1 Rekan Cristiano Ronaldo dari Manchester United

- 17 Maret 2022, 22:19 WIB
 Salah satu pemain terbaikPortugal diraih oleh Cristiano Ronaldo
 Salah satu pemain terbaikPortugal diraih oleh Cristiano Ronaldo /Tangkapan layar Sportkeeda /

 

PRIANGANTIMURNEWS- Portugal adalah salah satu negara sepak bola terbesar di dunia. Mereka memiliki sejarah sepak bola yang kaya dan telah menghasilkan beberapa pemain terhebat yang menghiasi permainan.
 
Portugal terus menjadi pembangkit semangat di dunia sepak bola dan saat ini Portugal memiliki salah satu skuad terkuat dan terdalam di sirkuit internasional.
 
Mereka menjadi terkenal belakangan ini. Setelah awal abad ke-21 yang mengecewakan di panggung internasional, akan tetapi Portugal bangkit kembali dengan memenangkan Euro 2016.
 
 
Tim Portugal saat ini penuh dengan pemain berbakat dan proposional yang melakukan perdagangan mereka untuk beberapa klub terbaik di dunia.
 
Tanpa basa-basi lagi, mari kita simak lima pemain Portugal terbaik di dunia ini saat ini.
 
1. Bruno Fernandes (Manchester United)
Manchester United v Atletico Madrid: Babak Enam Belas Leg Dua - Liga Champions UEFA
 
Bruno Fernandes mungkin tidak mencetak gol sebanyak biasanya di musim yang sedang berlangsung, tetapi dia masih menjadi arsitek utama lini tengah Manchester United setelah kedatangan Ronaldo, maka Fernandes telah dialihkan ke peran yang lebih dalam.
 
 
Pemain berusia 27 tahun itu mungkin bukan pesepak bola paling rapih di dunia ini dan dalam mencoba menciptakan peluang untuk timnya, dia akhirnya memainkan beberapa bola lepas.
 
Akan tetapi tidak dapat disangka fakta bahwa dia adalah salah satu pesepakbola paling kreatif di dunia saat ini.
 
Fernandes dikatakan pernah mengecewakan dengan standarnya sendiri yang tinggi. Tapi dia telah mencetak sembilan gol dan memberikan 14 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.
 
Musim kali ini dia telah mengumpulkan tujuh assist di Liga Champions, terbanyak dari semua pemain sejauh musim ini.
 
 
2. Cristiano Ronaldo (Manchester United)
Manchester United v Atletico Madrid: Babak Enam Belas Leg Dua - Liga Champions UEFA.
 
Cristiano Ronaldo telah menghasilkan beberapa penampilan yang memenangkan pertandingan untuk Manchester United musim ini.
 
Dia sangat mengesankan di babak grup Liga Champions. Ronaldo mencetak 6 gol di babak penyisihan grup saat United finis di puncak Grup F untuk lolos ke babak sistem gugur.
 
Akan tetapi pemain berusia 37 tahun itu juga mengalami periode yang membosankan selama kampanye yang sedang berlangsung.
 
Kekeringan gol Ronaldo berdampak buruk bagi The Red ketika striker veteran itu berjuang untuk membantu timnya keluar dari masa-masa sulit.
 
Namun Ronaldo masih menjalani musim yang cukup bagus, mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi.
 
Sejauh ini Hat-trick menakjubkannya melawan Tottenham Hotspur pada 12 Maret harus menjadi penampilan terbaiknya musim ini.
 
 
3. Diogo Jota (Liverpool)
Arsenal v Liverpool - Liga Inggris
 
Mohamed Salah mencuri semua pusat perhatian dalam performa yang sangat fenomenal untuk Liverpool.
 
Akan tetapi tim Jurgen Klopp jauh dari tim yang hanya bergantung pada satu pemain, mereka memiliki pendukung di seluruh lapangan dan mereka saat ini memiliki salah satu unit penyerang terbaik di seluruh Eropa.
 
Penyerang Portugal Diogo Jota tampil luar biasa untuk Liverpool musim ini. Mantan penyerang Wolverhampton Wanderers merupakan salah satu penyerang paling tajam di Liga Inggris saat ini.
 
 
Finishing dan permainan penghubungnya di sepertiga akhir lapangan sangat bagus, meskipun bukan striker tertinggi dengan tinggi 178 cm, Jota juga mencetak beberapa gol sundulan.
 
Pemain internasional Portugal itu berbakat secara teknis dan gesit, dan tingkat kerjanya juga patut dipuji. Kualitas-kualitas ini membuatnya menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa.
 
Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Merseysiders sejauh musim ini.
 
 
4. Joao Cancelo (Manchester City)
Manchester City v Tottenham Hotspur - Liga Inggris
 
Joao Cancelo adalah salah satu full-back terbaik di dunia. Dia berada dalam performa terbaiknya untuk Manchester City musim ini.
 
Perlu dicatat bahwa dia bahkan tidak secara konsisten ditempatkan di posisi bek kanan favoritnya.
 
Cancelo telah memainkan sebagian besar pertandingan sebagai bek kiri, tetapi pemain berusia 27 tahun itu bermain di sisi kiri untuk City musim ini.
 
 
Cancelo adalah salah satu pencipta utama Manchester City dan merupakan salah satu pemain paling mahir secara teknis di dunia. 
 
Hampir tidak mungkin untuk melepaskannya dari bola. Dia bisa mengoper, menyilang, dan menembak dengan kedua kakinya, serta memiliki kaki yang atletis dan gesit.
 
Dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Pep Guardiola musim ini, Cancelo telah mencetak tiga gol dan memberikan delapan assist.
 
 
5. Bernardo Silva (Manchester City)
Manchester City v Manchester United - Liga Premier
 
Bernardo Silva telah menjadi salah satu pemain Manchester City yang paling menonjol musim ini. 
 
Mereka terkadang terlihat gigih, mengendalikan permainan secara keseluruhan berkat personil kelas dunia yang mereka miliki dalam daftar gaji mereka.
 
Silva melambangkan jenis pemain yang disukai Pep Guardiola untuk membangun timnya. Keterampilan retensi bolanya sangat elit dan memiliki visi dan kemampuan teknis untuk memainkan operan secara teratur.
 
 
Pertahanan itu adalah kualitas klasik untuk setiap gelandang Manchester City karena mereka secara teratur melawan tim yang menggunakan blok rendah melawan mereka.
 
Silva telah menghasilkan beberapa penampilan menakjubkan untuk Manchester City musim ini dan bisa dibilang sebagai pemain Portugal terbaik di dunia saat ini. 
 
Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x