Eriksen Kembali Bersama Denmark dan Mencetak Gol, Tetapi Kalah 4-2 Dari Belanda

- 27 Maret 2022, 20:45 WIB
Christian Eriksen kembali merumput bersama Denmark/Instagram @chriseriksen8
Christian Eriksen kembali merumput bersama Denmark/Instagram @chriseriksen8 /

PRIANGANTIMURNEWS - Kembalinya Christian Eriksen ke tim Denmark mencuri perhatian saat ia mencetak gol dengan sentuhan pertamanya setelah masuk dari bangku cadangan di Johan Cruyff Arena pada Sabtu di mana penyerang Belanda Steven Bergwijn mencetak dua gol saat tuan rumah menang 4-2.

Eriksen mencetak gol dua menit setelah dikirim pada babak kedua untuk memotong keunggulan 3-1 tim tuan rumah turun minum.

Sudah 288 hari sejak gelandang itu menderita serangan jantung yang hampir fatal di lapangan pada Kejuaraan Eropa tahun lalu.

Baca Juga: Pahlawan Spanyol! Dani Olmo Mencetak Gol Indah Tambahan WaktuBaca Juga: Pahlawan Spanyol! Dani Olmo Mencetak Gol Indah Tambahan Waktu

Nathan Ake dan Memphis Depay, dengan penalti, menambah gol Belanda lainnya setelah Jannik Vestergaard menyamakan kedudukan dengan gol pertama Denmark dalam pemanasan Piala Dunia untuk kedua negara.

Eriksen, 30, juga melakukan pukulan tegak di akhir pertandingan saat ia tidak membuang waktu untuk kembali ke tim Denmark.

Dia pingsan selama pertandingan Euro 2020 Denmark dengan Finlandia di Stadion Parken Kopenhagen dan harus dipasangi alat untuk mengatur jantungnya.

Tapi dia melanjutkan karir klubnya dengan klub Liga Premier Brentford bulan lalu dan memenangkan penarikan kembali ke skuad Denmark.

"Saya senang menunjukkan bahwa saya masih bisa bermain. Rasanya seperti saya tidak pernah jauh dari tim," kata Eriksen kepada Dutch TV.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x