Barcelona Mengikis Real Sociedad untuk Memperkuat Cengkeraman di Tempat Kedua

- 22 April 2022, 07:19 WIB
Potret Aubameyang Menyunduk Bola dalam pertandingan sepak bola Barcelona vs Real Sociedad.
Potret Aubameyang Menyunduk Bola dalam pertandingan sepak bola Barcelona vs Real Sociedad. /Instagram @af.deportes/

PRIANGANTIMURNEWS - Barcelona dalam Gelar LaLiga Santander, mereka masih ingin memastikan mereka finis di empat besar dan tahu, Gerard Pique khususnya, bahwa finis kedua akan memberi mereka tiket ke Supercopa de Espana tahun depan.

Dengan mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada Kamis malam, Barcelona telah mengambil langkah besar menuju tempat runner-up, karena mereka memiliki poin yang sama dengan Sevilla tetapi menahan tiebreak head-to-head.

Tidak, Itu adalah pertandingan yang sulit bagi tim Xavi di San Sebastian di Reale Arena yang penuh sesak, jauh lebih sulit daripada ketika mereka menang 6-1 di stadion kosong di sana tahun lalu.
 
Baca Juga: Inilah Ciri - Ciri Penghujung Bulan Ramadhan : Awas Perhatikan Beberapa Hal Ini

Barcelona memulai dengan baik, dan memimpin pada menit ke-11. Gol itu tercipta ketika tendangan Ousmane Dembele membentur tiang.
 
Namun Gavi menunjukkan keinginan dan kecepatan lebih dari siapa pun untuk melakukan rebound, mendaur ulang bola untuk Ferran Torres untuk memberi umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk penyelesaian akhir.

Real Sociedad menjadi lebih baik saat pertandingan berlanjut, dan kedua Alexander mereka memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan.
 
 
Karena Isak menyia-nyiakan peluang satu lawan satu tepat sebelum jeda dan karena Sorloth gagal terhubung dengan baik di masa lalu di awal, dari babak kedua.

Marc-Andre ter Stegen tetap sibuk, mengumpulkan banyak umpan silang dan melakukan beberapa penyelamatan rutin.

Tapi, pemain Jerman itu juga harus membuat satu serangan kelas atas, mengalihkan tembakan Sorloth melebar dengan kakinya tepat sebelum tanda satu jam.
 
Baca Juga: Danyon 2 Marinir Bagikan THR ke Para Prajurit TNI Angkatan Laut

Baik Gerard Pique dan Ronaldo Araujo harus keluar lapangan karena masalah fisik di babak kedua, sehingga Barcelona mengakhiri pertandingan dengan Eric Garcia dan Clement Lenglet di bek tengah.

Meski tidak selalu bagus, pasangan bek tengah cadangan melakukan pekerjaan dengan baik dan membersihkan umpan silang demi umpan, saat La Real gagal menemukan terobosan meski memiliki 10 menit waktu tambahan.

Berkat gol awal Aubameyang dan salah satu perubahan pertahanan terbaik mereka tahun ini, Barcelona bertahan untuk kemenangan 1-0 dan tiga poin.***

Editor: Galih R

Sumber: marca.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x