Intip! 8 Momen Konyol Luis Suarez, Nomor 7 Bikin Kaget

- 29 April 2022, 22:15 WIB
Ilustrasi Luis Suarez Pemian Sepak Bola./Instagram @luissuarez
Ilustrasi Luis Suarez Pemian Sepak Bola./Instagram @luissuarez /

  

PRIANGATIMURNEWS- Luis Alberto Suarez Diaz atau Luis Suarez adalah seorang pemain sepak bola profesional Uruguay sebagai penyerang dan klub Atletico Madrid di La Liga.

Dan dia sudah meraih atau memiliki trofi Liga Champions UEFA. Ia juga dianggap sebagai pemain terbaik di FC Barcelona, dan dia juga mencetak setotal 345 gol.

Berikut ini momen konyol Luis Suarez ketika saat di Lapangan.

Baca Juga: Beredar Video Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo di dalam Mobil

1. HANDBALL DI PIALA DUNIA 2010

Sepuluh tahun lebih berlalu dan ini masih sulit untuk dilupakan. Bukan hanya handball Suarez yang menyakitkan, tapi juga selebrasi ketika Asamoah Gyan gagal mengeksekusi penalti.

"Tangan Tuhan sekarang menjadi milikku. Saya melakukan penyelamatan terbaik di turnamen ini. Kadang-kadang dalam latihan saya bermain sebagai penjaga gawang, jadi itu sepadan," ujarnya.

2. MENUDUH KIPER HANDBALL

Dalam kemenangan Uruguay di Copa America atas Chili pada tahun 2019, striker tersebut mengajukan banding untuk penalti setelah percobaan operannya mengenai tangan kiper Chile, Gabriel Arias. Tapi itu tidak akan pernah diberikan, karena Arias berada di tepi area penalti miliknya sendiri.

Baca Juga: Cara Ampuh Menurunkan Asam Lambung Tanpa Obat, CATAT!

3. MINTA LAWAN DIKARTU KUNING

Ini terjadi di laga yang sama ketika dia menuduh Arias handball di dalam kotak penaltinya. Saat itu pemain Chile, Gonzalo Jara menekel seorang penonton yang masuk ke dalam lapangan, Suarez kemudian segera berlari ke arah wasit dengan gestur untuk menyuruh wasit memberikan kartu kuning.

4. MERAYAKAN GOL DI DEPAN DAVID MOYES

Mengapa? Pasalnya, Moyes pernah menuding Suarez sebagai aktor diving terbaik menjelang pertandingan Derby Merseyside tahun 2012.

Untungnya, Suarez berhasil mencetak gol dan merayakannya dengan cara diving di depan Moyes. Sungguh respon yang luar biasa!

Baca Juga: Presenter Nadya Hutagalung Menyukai Tampil Berbeda dari Biasanya

5. MENGEJEK SERGIO RAMOS DI BERNABEU

Suarez dan Ramos berhadapan lebih dari satu kali selama pertandingan El Clasico dan pada 2019, penyerang Barcelona itu mengejek Ramos dengan mencetak penalti bergaya Panenka di depannya di Bernabeu.

Ramos memang sering mencetak gol penalti dengan gaya seperti itu, tetapi Suarez mendapatkan gilirannya di kandang lawannya tersebut.

6. MENJADI DRAKULA LAPANGAN HIJAU

Kami tidak dapat menulis daftar tentang momen-momen kontroversial Suarez tanpa menyertakan gigitannya pada bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Atau gigitannya pada pemain Chelsea Branislav Ivanovic pada 2013, atau gigitannya di PSV Eindhoven pada Otman Bakkal di tahun 2010.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Ini Pesan Terakhir Amel kepada Yosep, Apa Kabar Yoris?

7. MENGINTIP MONITOR VAR

Kartu kuning terbaik yang pernah didapat oleh Suarez. Dia sudah lama tidak menerima kartu kuning karena diving, tetapi tidak untuk kegiatan yang satu ini saat bermain untuk Atletico Madrid.

Wasit sedang meninjau potensi penalti Lokomotiv Moscow dan Suarez sangat ingin tahu apakah itu akan diberikan atau tidak dengan melihat monitornya sangat dekat.

Baca Juga: H-4 Kemarin, Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 1.054 Flight

8. CARA KEREN MENGULUR WAKTU

Pada menit ke-87 pertandingan melawan Chili di Copa America 2021, Suarez menemukan cara baru nan cerdik untuk membuang waktu.

Striker veteran itu melepas sepatunya di area penalti Chili tepat di depan Claudio Bravo ketika kiper mencoba memulai kembali permainan, Suarez berdiri di depannya. Bravo berusaha dua kali melakukan nutmeg ke Suarez namun gagal.

Nah, itulah 8 momen konyol Luis Suarez. Pemain dengan 'Kecerdasan' paling tinggi, El Pistolero.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x