H-4 Kemarin, Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 1.054 Flight

- 29 April 2022, 21:05 WIB
Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (28/4) atau H-4 kemarin, menembus 1.054 flight.
Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (28/4) atau H-4 kemarin, menembus 1.054 flight. /Kemenhub

PRIANGANTIMURNEWS- Pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (28/4) atau H-4 kemarin, menembus 1.054 flight.

Pergerakan ini merupakan capaian tertinggi pergerakan pesawat di masa pandemi. Sebelum pandemi, pergerakan pesawat bisa mencapai hingga 1.200 flight per hari. 29 April 2022.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/4) atau H-3 jelang lebaran.

Baca Juga: 15 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Cocok di Kirim Kepada Teman dan Kerabat

“Saya gembira sekali. Ini pertama kali melampaui 1.000 flight dalam dua tahun terakhir selama pandemi. Semoga ini merupakan tanda bahwa pemulihan industri penerbangan sudah terjadi,” jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub menjelaskan, capaian ini membuktikan bahwa sektor penerbangan tetap mampu melayani secara maksimal di tengah jumlah pesawat yang terbatas.

“Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari 8 penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarnho Hatta,” kata Menhub.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Ungkap Alasan Jadi Pengacara Terdakwa yang Cabuli 10 Santriwati

Menhub meminta kepada seluruh pemangku kepentingan sektor penerbangan, untuk terus meningkatkan pelayanannya seiring dengan mulai meningkatnya pergerakan di sektor penerbangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemenhub


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x