Pemain Asal Brazil Dani Alves akan Tandatangani Perpanjangan Kontrak Satu Tahun di Barcelona, Benarkah?

- 5 Mei 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi pemain asal Brasil Dani Alves/Twitter @barcajet
Ilustrasi pemain asal Brasil Dani Alves/Twitter @barcajet /

PRIANGANTIMURNEWS - Barcelona dilaporkan berencana untuk mengaktifkan perpanjangan satu tahun dalam kontrak Dani Alves untuk membuatnya tetap di klub hingga akhir musim 2022-23.

Pemain berusia 38 tahun itu kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer pada tahap akhir tahun lalu dan telah membuat 13 penampilan sejak didaftarkan pada awal tahun.

Kesepakatan Alves saat ini akan berakhir pada akhir Juni, tetapi Barcelona memiliki opsi untuk memperpanjang perjanjian hingga Juni 2023.

Baca Juga: Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Akan Tenggelamkan Orang Buang Sampah di Pantai

Menurut Marca , tim Catalan berencana untuk mempertahankan pemain Brasil itu selama satu tahun lagi, dengan perilakunya di luar lapangan dipandang sebagai hal yang sangat positif oleh pelatih kepala Xavi .

Laporan tersebut mengklaim bahwa Alves memainkan 'peran mendasar di ruang ganti', dengan sejumlah pemain muda di Camp Nou mencari bek berpengalaman untuk bimbingan.

Sang bek juga diduga memberikan 'peningkatan mental yang penting' kepada skuat pada saat Xavi ingin meningkatkan moral setelah menggantikan Ronald Koeman di pucuk pimpinan.

Baca Juga: Siap Comeback, BTS Rilis Teaser Logo Album Mendatang “Proof”

Alves dikeluarkan dari skuad Liga Europa Barcelona, ​​​​tetapi ia telah menjadi pemain reguler di La Liga, tampil dalam 10 kesempatan, menyumbang satu gol dan dua assist dalam prosesnya.

Sementara itu, pemain Amerika Selatan itu telah bermain dua kali di Copa del Rey dan sekali di Piala Super Spanyol sejak kembali ke klub yang awalnya ia wakili antara 2008 dan 2016.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x