Bilqis Prasista Pemain Muda Peringkat 333 Mengalahkan Peringkat 1 Dunia Asal Jepang

- 11 Mei 2022, 20:50 WIB
Bilqis Prasista ketika bertanding melawan pemain Jepang peringkat 1 dunia atas nama Akan Yamaguchi.
Bilqis Prasista ketika bertanding melawan pemain Jepang peringkat 1 dunia atas nama Akan Yamaguchi. /Tangkapan layar Youtube IRC 13

PRIANGANTIMURNEWS- Bilqis Prasista mengejutkan dunia bulutangkis di ajang lanjutan Piala Uber Cup Bilqis berhasil mengalahkan juara atau ranking pertama dunia tunggal putri atas nama Akan Yamaguchi asal Jepang.

Kemenangan Bilqis itu kemudian mendapatkan poin 1-0 untuk Indonesia, yang luar biasa Bilqis sendiri adalah pemain muda yang usianya Baru 19 tahun.

Bilqis yang baru peringkat 333 di dunia bulu tangkis tunggal putri berhasil mengalahkan peringkat pertama dunia dan kemenangan nya juga dilakukan secara Straight set atau dua set langsung dengan sekora yang sama set pertama 21-19 dan set kedua 21-16.

Baca Juga: Tiba di Indonesia! Rahmad Darmawan Angkat Bicara, Terkait 3 pemain Asing Rans Cilegon

Lalu siapakah Bilqis Prasista? penampilannya di atas lapangan itu sangat tenang tidak berteriak-teriak bahkan ketika mendapatkan skor pun, nyaris tidak ada suara yang dia teriakan.

Sebetulnya Bilqis basista bukan orang sembarangan, dan juga bukan orang yang jauh dari dunia perbulutangkisan karena Bilqis lahir dari pasangan orangtua yang merupakan legenda bulutangkis Indonesia.

Seperti kita ketahui ayah dari Bilqis adalah Joko Supriyanto notabene merupakan legenda bulutangkis Indonesia di sektor tunggal putra dan pernah menyabet gelar juara dunia pada tahun 1993.

Baca Juga: Wolverhampton Wanderers vs Manchester City, Berita tim, Susunan Pemain dan Prediksi...

Sementara Ibu Bilqis Prasista adalah bernama Zelin Resiana juga tidak kalah berprestasi karena sang Ibu berhasil bermain di sektor ganda dan berhasil membawa trofi Piala Uber pada tahun 1994 dan 1996.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Youtube IRC 13


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x