Jordi Amat Dikabarkan Datang Ke Indonesia Pekan Ini

- 12 Mei 2022, 15:05 WIB
Jordi Amat Bek Keturunan Indonesia
Jordi Amat Bek Keturunan Indonesia /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar kembalinya pemain sepakbola keturunan Indonesia Jordi Amat sudah dipastikan oleh PSSI. Setelah perjalanan panjang proses naturalisasi, Jordi dikabarkan akan tiba di Jakarta pada Sabtu besok.

Sebagaimana diketahui, PSSI tengah melakukan proses naturalisasi. Dua nama teratas adalah Jordi dan Sandy Walsh. Keduanya sudah menandatangani dokumen yang diperlukan untuk mengurus administrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi berharap proses naturalisasi berjalan tanpa halangan. Dengan begitu, keduanya dapat segera membela Timnas Indonesia agar bisa tampil lebih baik.

Baca Juga: Biodata Facruddin Aryanto, Bek Senior Andalan Timnas

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” kata Yunus Nusi

Kini proses naturalisasi Jordi dan Sandy diminta untuk dikebut. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini.

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," sambung Yunus.

Baca Juga: 3 Agen Bebas yang Harus dibeli Manchester United Musim Panas Ini: Ada Corentin Tolisso

Jika proses naturalisasi bisa berjalan lancar, keduanya diharapkan dapat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia kemudian dapat menjalani debut pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x