Bravo! Taekwondo Kantongi Medali Emas Pertama SEA Game 2021 untuk Indonesia Kalahkan Tuan Rumah

- 18 Mei 2022, 20:59 WIB
Mendali Emas Pertama Indonesia M Bassam Raihan Atlet Taekwondo
Mendali Emas Pertama Indonesia M Bassam Raihan Atlet Taekwondo /

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam pergelaran SEA Games 2022 di Vietnam untuk pertama kalinya Indonesia mengantongi medali emas di cabang olahraga Taekwondo.

Medali emas pertama kalinya ini dimenangkan oleh Muhammad Bassam Raihan dalam pertandingan final di Tay Ho Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu, 18 Mei 2022.

Dilansir Priangantimurnews.com dari Antara.com Bassam Raihan Bertanding pada nomor kyorugi (tarung) kelas under 63 kg putra, dan ia menang telak 14-3 dari atlet tuan rumah Vietnam Quang Tien Ngo.

Baca Juga: Waspadai! Kanker Serviks dan Gejalanya pada Stadium Lanjut

Namun pada perlombaan kelas lain yang di laksanakan hari ini, Osanando Naufal Khairudin (U74kg), Mariska Halinda (U57kg), dan Megawati Tamesti Maheswari (U53kg), ketiganya membawa perunggu masing-masing.

Namun masih ada kesempatan untuk mendapatkan medali emas kembali saat Dinda Putri Lestari yang akan turun di kelas U62kg putri untuk Tim taekwondo Indonesia.

Sejauh Perhelatan SEA Games Vietnam 2021 Tim taekwondo Indonesia sudah meraih satu emas, satu perak, delapan perunggu dari target dua medali emas pada SEA Games Vietnam.

Baca Juga: 3 Alasan Real Madrid Sangat Superior di Liga Champions

Indonesia diperkuat oleh 10 atlet kategori kyorugi dan 4 atlet kategori poomsae.

Pada kategori poomsae, tak ada satu pun wakil Indonesia yang berhasil menyumbang emas.

Dari empat nomor yang dipertandingkan, tim Merah Putih cuma mampu meraih medali perunggu di nomor poomsae individual putra, putri, dan beregu putra.

Baca Juga: Kesaktian Liverpool di Liga Inggris Tahun 2022

Meski begitu, menjadi kebanggaan sendiri untuk Indonesia Muhammad Bassam Raihan dan atlet Taekwondo lainnya yang berusaha keras berjuang membawa nama harum Indonesia ini.***

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x