Pemilik baru Chelsea Todd Boehly, Seberapa Kaya Dia dan bagaimana dia menghasilkan duit?

- 25 Mei 2022, 18:23 WIB
Pemilik baru Chelsea Todd Boehly, Kekayaan dan cara dia menghasilkan duit.
Pemilik baru Chelsea Todd Boehly, Kekayaan dan cara dia menghasilkan duit. /chelseafc.com

PRIANGANTIMURNEWS- Liga Premier dan Pemerintah Inggris telah menyetujui penjualan Chelsea Football Club ke konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Amerika Todd Boehly.

Boehly, 48, memimpin grup dalam pembelian memecahkan rekor tim terbaik ketiga di Inggris setelah 19 tahun kepemilikan dari oligarki terguling Roman Abramovich.

Masa-masa baik bagi The Blues, dengan 21 trofi termasuk lima Liga Premier dan dua Liga Champions.

Pengambilalihan, senilai 4,25 miliar, terjadi pada akhir negosiasi panjang dan akan meninggalkan Abramovich tanpa sepeser pun dari penjualan, karena asetnya masih dibekukan setelah dia dikenai sanksi setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Sebuah pernyataan pemerintah berbunyi: "Tadi malam Pemerintah Inggris mencapai posisi di mana kami dapat mengeluarkan lisensi yang mengizinkan penjualan Chelsea Football Club.

Baca Juga: Inilah Bacaan Talbiyah, Kalimah yang Sunnah Dibacakan Saat Ibadah Haji dan Umroh

"Setelah pekerjaan ekstensif, kami sekarang puas bahwa hasil penuh dari penjualan tidak akan menguntungkan Roman Abramovich atau individu lain yang terkena sanksi," tambahnya, menjanjikan bahwa hasil penjualan akan digunakan untuk membantu para korban perang Ukraina.

Menurut Forbes, Todd Boehly memiliki kekayaan bersih sekitar 3,6 miliar atau 4,5 miliar dan dianggap sebagai orang terkaya ke-637 di dunia.

Ayah tiga anak ini tinggal di Connecticut, setelah belajar Administrasi Bisnis di College of William & Mary dan London School of Economics.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @toodboyhly


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x