Nottingham Forest, Sang Raksasa yang Lama Tertidur Kembali ke Liga Inggris

- 2 Juni 2022, 13:52 WIB
Ilustrasi Nottingham Forest./instagram @laligalala
Ilustrasi Nottingham Forest./instagram @laligalala /

PRIANGANTIMURNEWS - Penantian panjang para fans sepakbola yang membaca informasi sejarah tentang liga Inggris akhirnya berakhir.

Nottingham Forest, sang raksasa yang sudah lama tertidur akhirnya kembali lagi ke liga Inggris setelah berhasil lolos dari banak play-off.

Cukup lama waktu yang dibutuhkan Nottingham Forest untuk klub dengan status pemilik trophy UCL lebih banyak daripada Manchester City, Arsenal, dan Spurs.

Baca Juga: M Dedy Vanesophi Sampaikan Rasa Kegundahan Hati ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Nottingham Forest adalah salah satu bagian dari founding member Premier League pada tahun 1992. Saat itu Liga Iggris merestorasi kompetisi liga agar menjadi lebih baik kedepannya.

Namun ditangan Brian Clough, pelatih Forest saat itu justru kesulitan untuk berkompetisi di Premier League.

Musim 1996-1997 Forest harus mengakhiri musim di peringkat ke-20 yang membuatnya turun kasta, namun di musim berikutnya 1997-1998 Forest kembali promosi ke Premier League dan sayang sekali di musim 1998-1999 merupakan musim terakhir Forest berada di Premier League.

Baca Juga: Bahaya Pernikahan Usia Dini yang Berpotensi Lahirkan Bayi Stunting

Sebuah kisah yang cukup menyedihkan memang. Pertama, banyak yang bilang alasan Forest bisa sampai turun ke bawah adalah karena pensiunnya Brian Clough sebagai pelatih mereka.

Walaupun, di akhir kontraknya bersama Forest, mereka turun ke divisi bawah ya karena andil sang pelatih legendaris tersebut juga, bukan di bawah pelatih lain.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x