HARU! Momen Coach Shin Tae Yong Diangkat oleh Para Pemain Timnas Indonesia Usai Kalahkan Nepal 7-0

- 15 Juni 2022, 15:36 WIB
Momen Shin Tae Yong diangkat oleh pemain Timnas Indonesia./Instagram/@ednoghalyno
Momen Shin Tae Yong diangkat oleh pemain Timnas Indonesia./Instagram/@ednoghalyno /

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah membungkam Nepal pada laga terakhir grup A kualifikasi ketiga.

Prestasi itu membuat plati Shin Tae Yong  diluluhkan pemain dan suporter. Taampil di Jaber al-ahmad International Stadion. Pada Rabu 14 Juni 2022 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Timnas Indonesia tampil trengginas sejak bola digulirkan ia melepaskan 31 tembakan. Tim Garuda sukses membungkam Nepal dengan skor 7-0.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik Zara Camillia Laetitia Azzahra, Adik Kandung Eril yang Ahli dalam Melukis

Ketujuh gol Timnas Indonesia disarankan Dimas pada menit ke-62, Sulaiman menit ke-43 dan 81 Fachrudin, Aryanto menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggot menit ke-80, dan Marcello Ferdinand menit ke-90.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos ke final putaran Piala Asia 2023 dengan status sebagai satu diantara lima runner-up terbaik tim Garuda Mendulang enam poin tertinggal tiga angka dari Yordania yang menghuni posisi teratas grup A.

Indonesia juga melesat ke urutan kedua klasemen runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Petualangan Sherina 2 Cerita Petualangan yang Tertunda, Kini Ada Unsur Action

Berkat kemenangan tujuh gol atas Nepal Timnas Indonesia mengoleksi enam poin terpaut satu angka dari kirgizstan di posisi teratas yang tersebut membuat pelatih Tim Indonesia Shin Tae Yong di luluhkan anak asuhnya pria asal Korea Selatan itu pun diangkat dan digendong Elkan Baggot dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x