Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Usai Bantai Nepal dengan Skor 7-0

- 15 Juni 2022, 14:03 WIB
Indonesia akhirnya berhasil lolos ke ajang Piala Asia 2023.
Indonesia akhirnya berhasil lolos ke ajang Piala Asia 2023. /Instagram/@fakta.timnas/

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal pada laga terakhir Grup A kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 dengan skor 7-0. 

Tujuh gol untuk Indonesia diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit ke-6, Witan Sulaeman (43', 81'), Fachruddin Aryanto (54'), Saddil Ramdani (55'), Elkan Baggott (80'), dan Marselino Ferdinan (90'). 

Hasil tersebut membuat timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan status sebagai satu di antara lima runner-up terbaik. 

Baca Juga: Ketua Umum PAN jadi Kandidat Calon Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju

Indonesia meraih enam poin di peringkat kedua, berbeda tiga poin dari Yordania yang berada di urutan pertama klasemen Grup A. 

Bukan hanya itu, Indonesia juga naik ke urutan kedua klasemen runner-up terbaik berkat kemenangan tujuh gol atas Nepal. Indonesia mengoleksi enam poin, tertinggal satu angka dari Kyrgyztan di posisi teratas. 

Lolosnya Indonesia ini menjadi tanda berakhirnya penantian 15 tahun absen di ajang Piala Asia. Terakhir kali, Indonesia tampil di Piala Asia pada 2007. 

Ketika itu Indonesia bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia menjadi tuan rumah bersama. Tapi sayangnya selama keikutsertaan di Piala Asia, Indonesia belum pernah lolos dari fase grup.*** 

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @Fakta.Timnas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x