Ketua Umum PAN jadi Kandidat Calon Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju

- 15 Juni 2022, 13:56 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dikabarkan menjadi salah satu kandidat menteri dalam kabinet Indonesia Maju.
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dikabarkan menjadi salah satu kandidat menteri dalam kabinet Indonesia Maju. /Twitter/@ZulkifliHasan/

PRIANGANTIMURNEWS- Menejelang pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju yang rencananya akan dilaksanakan pada siang ini, sejumlah menteri sudah mendatangi Istana Negera, Jakarta.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.50 WIB dengan mengenakan pakaian formal jas hitam dan dasi berwarna merah.

Zulkifli Hasan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat menteri yang akan masuk dalam kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: TERBARU KASUS SUBANG: Akhirnya Saksi Ini Berani Beberkan Pernyataan Mencengangkan, Pelaku Mulai Terungkap!!

Sebelum Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, tampak beberapa menteri dan kepala lembaga negara telah tiba di Istana Negara, Rabu, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, dan Ketua KPK Firli Bahuri.

"Setelahnya, setelahnya ya," ujarnya saat akan dimintai keterangan.

Presiden Joko Widodo sebelumnya pada Selasa,  14 Juni 2022 petang telah memanggil Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Pemanggilan Zulkifli Hasan ke Istana diungkapkan politikus PAN Yandri Susanto.

Baca Juga: Rocky Gerung Tak Yakin Jokowi Reshuffle Luhut

Presiden pada Selasa 14 Juni 2022 juga memanggil sejumlah menteri kabinet ke Istana, antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x